Tips Mengerjakan UN Agar Sukses

by
April 10th, 2015 at 9:36 am

CiriCara.com – Hayo, siapa yang bentar lagi mau ikut UN atau Ujian Nasional 2015. Wah, kalo dulu semua yang ikut UN kebanyakan takut loh. Kenapa? Karena UN adalah salah satu syarat kelulusan dari suatu tingkatan sekolah. Namun, tahun ini UN tidak lagi menjadi salah satu prasyarat utama dalam kelulusan, namun UN juga berguna untuk tolak ukur dalam keberhasilan masuk perguruan tinggi. Waupun gitu, tetap semangat ya semuanya.

peserta ujian nasioanl

Ujian Nasional – Istujian

Gimana sih tips biar UN sukses walaupun udah belajar giat? Berikut tipsnya.

1. Awali dan Akhiri dengan Doa

Doa adalah hak yang penting banget. Namun beberapa di antara kita mungkin sering mengabaikan hal ini karena terlihat terlalu sederhana dan simpel. Namun kalian harus yakin, dengan doa berarti kita minta perlindungan dan penyertaan dari Tuhan supaya disukseskan segala yang kita kerjakan. Kita minta hikmat agar apa saja yang kita pelajari dapat tetap kita mengerti. Kita juga berdoa agar kita mudah mengerti soal yang ada. Yang terpenting adalah bersyukur karena Tuhan masih kasih kita kesempatan untuk ikut UN hari itu. Terus di doa akhirnya, terimakasih dan syukur pada Tuhan karena telah membimbing kita dalam mengerjakan ujian dan terimakasih atas segala rahmat dan berjalannya ujian kita saat itu.

2. Minta Doa Restu Orang Tua

Nah, selain doa secara pribadi kepada Tuhan, kita juga perlu minta doa restu pada orang tua. Walaupun kita yakin, orang tua kita pasti akan mendoakan yang terbaik untuk kita. Namun tetao kita harus minta secara langsung restu pada mereka. Percayalah kekuatan doa restu orang tua akan sangat berperan dalam hal keberhasilan ujian kita.

3. Bersikap Tenang

Janga panik dan jangan gugup. Karena semua itu akan merusak konstrasi dan fokus kita. Tetao percaya pada Tuhan dan diri kita sendiri. Optimis bahwa dirimu mampu mengerjakan ujian. Kerjakan dengan iman, karena a yang kalian imani atau percaya, itulah yag akan terjadi dalam hidupmu.

4. Jangan Menyontek

Setelah ngelakuin langkah satu sampai tuga hal yang terakhir adalah jangan nyontek. Yakin saja dengan jawaban anda, maka semua yabg kamu doakan Tuhan pasti mendengarnya jika laumu benar dihadapan-Nya.

Yang penting belajar dengan giat ya guys. Tetap semangat dan terus berdoa. Selamat mengerjakan UN. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini