3 Hal yang Menyebabkan Kemacetan di Kota Besar

by
April 13th, 2015 at 2:51 pm

CiriCara.com – Siapa di sini yang tinggal di kota besar? Wahh, pasti banyak ya dan semua orang ingin tinggal di kota besar. Namun ada kekurangan dari kota besar, salah satunya dalam hal kemacetan. Tahukah kalian menurut penelitian tentang kota termacet di dunia, beberapa kota di negara kita ini masuk karegori kota termacet sedunia salah satunya kota Jakarta.

jakarta macet

Kemacetan di Jakarta – Ist

Wah luar biasa ya, padahal kota Jakarta adalah salah satu kota yang mempunya luas daerah yang besar loh. Lalu apa sih yang menyebabkan kemacetan di kota besar ini? Berikut beberapa penyebanya.

1. Volume Kendaraan yang Luar Biasa

Ya, memang luar biasa. Volume kendaraan tiap tahun bertambah. Tidak hanya mobil, motor pun juga ikut bertambah. Hal ini turut menambah kemacetan yang terjadi di kota besar. Kenapa? Karena penambahan volume kendaraan ini tidak diimbangi dengan berbagai penambahan infrastruktur dan sarana terkait.

2. Kurangnya Transportasi Umum

Loh, katanya tadi kelebihan volume kendaraan, kalo transportasi umum ditambah, berarti ikut nambah volume kendaraan dong? Gini loh. Maksudnya adalah dengan penambahan transportasi umum, diharapkan mereka yang membawa kendaraan pribadi akan beralih ke transportasi umum, jadi mengurangi volume kendaraan yang jauh lebih banyak kan?

3. Kurangnya Tingkat Keamanan

Nah, ini dia salah satunya. Kenapa terkadang mereka malah memilih untuk naik kendaraan pribadi, padahal kalo maik kendaraan umum, mereka bisa santai karena supir yang akan mengemudikannya, selain itu transportasi umum lebih murah dibandingkan dengan uang BBM yang harus mereka keluarkan untuk kendaraan pribadi. Karena faktor keamanaan. Mereka sering mengeluhkan tingkat keamanan yang sangat rawan di transportasi umum seperti adanya penodongan atau yabg lainnya, karena itu mereka lebih memilih untuk mengemudikan kendaraan pribadi supaya keamanan lebih terjaga, walaupun gak menjamin juga sih.

Yah, yang penting gimana yang enak buat kalian deh. kalau bisa enakan nak transportasi umum tapi yang terpecaya dan resmi ya. Yang oenting tetap berhati-hatu dan waspada dalam segala kondisi, baik saat berkendara pribadi maupun saat kendaraan umum. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini