3 Trend Indonesia Dulu yang Patut Kamu Ketahui

by
April 13th, 2015 at 9:54 am

CiriCara.com – Di Indonesia memang terkenal sekali dengan gaya trend musiman, atau mungkin sebagian dari kamu sudah ada yang pernah mengikuti trend musiman saat ini. Bahkan, tak sedikit dari mereka terus-menerus mengkuti gaya trend tersebut untuk bisa menunjukkan jati diri mereka sendiri.

Sebagian masyarakat di Indonesia ini memang kerap sekali untuk selalu mengikuti gaya trend. Untuk mengikuti gaya trend tersebut, tak sedikit orang yang rela untuk mengeluarkan duit yang begitu banyak demi melakukan eksistensi mereka dalam perkembangan trend tersebut.

Nah untuk kamu yang ingin tahu tentang trend apa saja yang pernah ada di Indonesia tercinta ini. Maka dengan ini kami akan memberikan seputar informasi mengenai Indonesia khususnya trend yang dulu pernah berkembang hingga saat ini.

- Ikan Lou Han

Ikan yang satu ini pasti kamu sudah tahu tentunya. Bahkan di negara Malaysia dan Taiwan paling gemar sekali dalam mengoleksi ikan Lou Han tersebut. Tak jarang kalau peminatnya bukan dari Indonesia saja, melainkan ikan Lou Han ini menjadi incaran di seluruh dunia.

Ikan Louhan

Kontes Ikan Louhan – Bebeja.com

Nama Flowerhorn merupakan istilah yang dipakai oleh ikan Lou Han tersebut. Berbicara mengenai Lou Han, tak khayal kalau negara seperti Taiwan sangat gemar untuk memelihara ikan ini karena sebagian warga Taiwan menganggap jenong yang ada pada ikan tersebut merupakan suatu simbol pembawa keberuntungan. Nah kalau untuk Indonesia sendiri, jenong yang ada pada ikan Lou Han tersebut hanya berdasarkan keunikannya saja.

Pada kala itu, ikan Lou Han memiliki harga yang tergolong fantastis karena bisa mencapai jutaan rupiah. Harga yang mahal itu  tergantung dari kemunculan bintik hitamnya, jenisnya, serta warna pada ikan tersebut. Jika jenis ikan Lou Han semakin bagus tentu akan menghasilkan potensi yang lebih besar bahkan bisa ditaksir dengan harga yang mahal. Satu ekor Lou Han termahal pernah mencapai harga sekitar 40 juta rupiah, jenis Lou Han tersebut adalah Golden Base.

- Tanaman Anthurium

Pernah ingat trend Indonesia mengenai tanaman Anthurium ini. Tentu sebagian dari kamu pasti ada yang ingat. Ya, tanaman Anthurium memang memiliki daun yang indah dan masih tergolong sejenis dari kelompok Araceae. Ada 1000 jenis yang dimiliki pada tanaman Anthurium tersebut, Salah satunya jenis anthurium jenmanii yang paling banyak digemari, kemudian Hookeri dan gelombang cinta.

Anthurium

Tanaman Anthurium – Tanamanpedia

Anthurium memang dianggap sebagian orang karena kemewahannya dan eksklusif. Namun ada sebagian orang juga yang yang merasa buat apa beli tanaman hias sampai mengeluarkan jutaan rupiah demi mendapatkan tanaman anthurium tersebut. Namun bagi kolektor tanaman hias hal itu merupakan suatu yang mewah apabila bisa mendapatkan tanaman anthurium tersebut.

Pernah kebayang tidak, pada trend Indonesia dulu bahwa tanaman anthurium tersebut pernah ditaksir mencapai harga 70 juta rupiah. Tapi kalau sekarang, untuk mendapatkan tanaman anthurium kamu hanya cukup mengeluarkan duit sekitar 10 ribu hingga 20 ribu rupiah saja.

Comment di sini