5 Hal yang Bisa Membuat Kamu Telat Nikah

by
April 13th, 2015 at 4:08 pm

CiriCara.com – Sebagian besar orang pasti ingin menikah, punya anak, dan membina rumah tangga yang bahagia. Tak heran jika ada orang yang mengaku pengen cepat-cepat menikah dan segera mengakhiri masa lajangnya. Bagaimana dengan kamu?

tanda hubungan sulit menikah

Telat nikah – Ist

Namun sayangnya, tidak semua orang punya pemikiran sama. Ada beberapa yang pengen cepat menikah dan ada beberapa yang mengaku belum kepikiran buat menikah. Apalagi menikah itu adalah keputusan yang sangat penting, jadi harus dipikirkan baik-baik.

Tapi jangan kelamaan mikir ya, nanti yang ada kamu malah jadi perawan tua atau perjaka tua. Berikut 5 hal yang bisa membuat kamu telat menikah:

1. Merasa cemas dan takut

Perasaan cemas dan takut akan pernikahan itu pasti ada. Kamu pasti bertanya-tanya pada diri sendiri. “Apakah aku bisa menafkahi anak istri nanti?”, “Apakah aku bisa jadi istri yang baik?”. Hal ini wajar. Tapi jangan biarkan rasa takut ini terus menggerogoti keyakinan kamu untuk menikah. Yang ada nanti kamu nggak bakal bisa nikah sampe tua.

2. Tidak mau berusaha

Jodoh pasti bertemu. Memang, tapi tetap harus ada usahanya. Kamu pengen cepat menikah karena usia sudah mentok, tapi kamu tetap berdiam diri di rumah sambil menunggu jodoh turun dari genteng. Mana mungkin! Kalau kamu hanya berdiam diri tanpa berusaha, yang ada jodoh kamu bakalan menjauh. Daripada terus berandai-andai, lebih baik usaha cari jodoh mulai dari sekarang.

3. Standar yang tinggi

Setiap orang pasti punya kriteria pasangan masing-masing, begitu juga kamu. Tapi usahakan kriteria yang kamu pengenin itu harus masuk akal ya. Jangan sampe kamu telat nikah karena standar yang ketinggian. Jangan mimpi! Tampang dan dompet pas-pasan pengen punya pasangan sekelas artis, yang ada nanti kamu kecewa. Lebih baik pilih pasangan yang apa adanya aja yang penting dia setia, jujur, dan taqwa.

4. Kerja, kerja, dan kerja

Mempersiapkan masa depan dengan mengumpulkan banyak uang itu memang baik. Tapi, kamu juga jangan sampe lupa buat cari pasangan. Kerja sih kerja, tapi inget kamu juga butuh pasangan buat berbagi kisah hingga usia tua nanti. Sibuk dengan karier hanya akan membuat kamu telat nikah.

5. Tidak punya tujuan

Setiap kali menjalin hubungan, apa yang kamu harapkan? Apa yang kamu inginkan dari hubungan tersebut? Kalau dari sejak awal kamu hanya berniat untuk main-main saja, pasti akan sangat mustahil pernikahan itu terjadi. So, mulai sekarang tentukan tujuan hubungan kalian. Jangan cuma buat status “pacaran” doang di Facebook, tapi pikirin juga masa depan hubungan kalian nanti mau jadi apa. Emangnya kamu mau telat nikah gara-gara kelamaan pacaran?

Gimana guys, setuju nggak sama hal-hal di atas? Silakan tulis komentar terbaikmu di kolom diskusi. Semoga yang berkomentar bisa cepat dapet jodoh dan cepet nikah juga. Amin!!

(YG)

Comment di sini