5 Makanan Ini Membuat Kamu Gampang Tidur

by
April 13th, 2015 at 11:46 am

CiriCara.com – Insomnia serta susah untuk tidur bukanlah hal sangat sepele. Kurang tidur juga dapat menyebabkan banyak permasalahan, dari mulai permasalan kesehatan sampai meningkatkan risiko kecelakaan lantaran menyetir sambil mengantuk. Karenanya , bika kita kerap alami susah tidur maka kamu selekasnya mencari langkah yang untuk mengatasinya.

tidur

Makan sebelum tidur – Ist

Maka dari itu, kamu janganlah tergesa-gesa untuk langsung minum obat saat mengalami insomnia. Ada langkah yang lebih tepat serta enak untuk dapat tidur pulas. Berikut ini akan kami sampaikan mengenai makanan yang dapat kamu konsumsi untuk bisa meningkatkan aktivitas tidur serta menyingkirkan penyakit insomnia, sepeti yang dilansir merdeka.com.

- Jus Ceri

Riset teranyar berhasil menemukan bahwa jus ceri dapat tingkatkan kualitas tidur pada orang dewasa yang mengalami penyakit insomnia. Sebagian orang dewasa memperoleh penambahan aktivitas tidur sampai 84 menit per malam dikala ia sudah mengonsumsi jus ceri. Jus ceri sendiri memiliki kandungan hormone tidur, asam amino, serta melatonin yang dapat memnyebabkan rasa kantuk.

- Buah Kiwi

Suatu riset di negara Taiwan beberapa waktu terakhir berhasil menemukan bahwa orang memakan dua buah kiwi saat sebelum tidur dapat memberikan efek peningkatan kualitas tidur serta menaikan waktu tidur sampai satu jam per malam. Orang yang memakan buah kiwi juga cepat lelap dibandingkan orang yang tidak mengonsumsi buah kiwi.

- Walnut

Walnut yaitu sumber yang sangat baik dari melatonin. Melatonin ialah hormone yang dapat menolong kamu untuk cepat terlelap tidur. Berdasar pada suatu riset dari University of texas menemukan bahwa orang yang memakan sebanyak segenggam walnut pada saat sebelum tidur akan meningkatkan kualitas tidur serta mempercepat seorang untuk langsung terlelap.

- Almond

Menurut pakar ahli, susah tidur dapat jadi salah satu tanda-tanda kamu kekurangan magnesium. Almond yaitu salah satu kandungan sumber magnesium yang sangat baik serta dapat menolong untuk meningkatkan kualitas tidur. Makanan lain yang memiliki kandungan banyak magnesium diantaranya yaitu, cokelat, bji labu, serta daun-daun yang berwarna hijau.

- Teh chamomile

Teh chamomile adalah minuman yang menyehatkan dan bisa membuat pikiran kamu tenang. Karena itu, minuman ini jutsru sangat cocok untuk dikonsumsi sebelum waktu tidur. Para penelitian juga menambahkan bahwa mengonsumsi teh chamomile sebelum tidur bisa membuat orang cepat terlelap dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Itulah sebagian tipe makanan serta minuman yang enak bila kita konsumsi pada saat sebelum tidur serta meningkatkan kualitas tidur. Bukan hanya enak saja, makanan diatas juga bikin orang yang mengonsumsinya bakal lebih cepat terlelap untuk tidur. Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai info ini. Semoga dengan memberikan penyajian informasi ini dapat meningkatkan pengetahuan kamu khususnya mengeni makanan dan minuman ini.

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini