Cara Menjadi Makcomblang yang Jago

by
April 13th, 2015 at 10:41 am

CiriCara.com – Tugas seorang makcomblang adalah “menjodohkan” seorang lelaki dengan seorang wanita agar bisa jadi pacar atau bahkan pasangan hidup. Namun tidak semua makcomblang bisa dengan sukses menjodohkan “kliennya”, ada juga yang gagal.

Makcomblang

Makcomblang – Ist

Menjadi seorang makcomblang itu bisa mendatangkan keuntungan buat kamu. Mulai dari menambah relasi sampai dengan mendapat upah alias honor karena sudah berhasil mempertemukan jodoh seseorang. “Kalo udah jadian, jangan lupa M2M ya.”

Kamu tertarik jadi makcomblang? Pengen belajar supaya bisa jadi makcomblang yang jago dalam menjodohkan orang? Itu artinya kamu nggak salah baca. Langsung saja simak caranya berikut ini:

1. Jago kenalan

Makcomblang itu harus jago kenalan. Kenapa? Iya supaya bisa kenal sama si target terus ngenalin si target sama klien kamu. Setelah kamu kenal sama si target, pasti akan lebih mudah buat kamu ngejodohin target sama temen atau klien kamu itu.

2. Gosipin klien

Udah kenal deket sama si target, sekarang saatnya kamu memulai jurus makcomblang yang pertama, yakni gosip. Buat si target menyadari kehadiran klien kamu itu.
Kamu: Cin, kayaknya Boy suka deh sama kamu. Tadi gue liat dia perhatiin kamu diem-diem.
Target: ah masa sih? (langsung senyum-senyum sepet)
Kamu: iya beneran.

3. Baik-baikin klien

Target udah mulai tertarik sama klien kamu? Sekarang saatnya kamu ceritain kebaikan klien ke target supaya target makin kesem-sem. “Eh, si Boy itu orang rajin ya, ganteng, juara kelas lagi (lomba tidur).” Tapi jangan terlalu sering juga, nanti yang ada target malah ngira kamu yang naksir sama si Boy.

4. Bocor-bocor

Bukan genteng yang bocor. Maksudnya, kamu itu harus ngebocorin informasi detail target ke klien. Mulai dari makanan favorit, lagu favorit, dan juga warna favorit si target. Dengan begitu klien kamu nggak bingung pas ketemuan sama target.

5. Atur ketemuan

Kamu bisa pura-pura ngajak target buat jalan bareng ke suatu tempat bersama temen-temen yang lain, padahal kamu cuma ngundang target sama klien kamu doang. Habis itu, kamu kenalin deh target sama klien. Terus gunain modus sakit perut supaya kamu bisa ninggalin mereka berduaan aja.

Makcomblang yang baik juga harus memperhatikan kualitas si klien. Jangan sampe kamu malah menjodohkan target ke klien yang ternyata nggak baik, kan kasihan. Semoga bermanfaat ya guys. Siapa tahu di sini ada yang berencana buka bisnis “biro jodoh”.

(YG)

Comment di sini