Pentingnya Kesan Pertama Pada Pelanggan

by
April 13th, 2015 at 10:54 am

CiriCara.com – Tentunya dalam melakukan sebuah bisnis, kita berharap agar kita bisa mendapatkan banyak pembeli sehingga kita akan mendapatkan banyak untung. Namun dalam sebuah bisnis tentu saja kita ingin bisnis tersebut bertahan lama dan jangka panjang. Bagaimana membuat agar bisnis kita bisa menjadi tahan lama? Salah satunya dengan membuat para pelanggan kita menjadi pelanggan yang loyal atau setia. Lalu apa yang bisa membuat pelanggan menjadi loyal terhadap produk kita? Salah satunya dimulai dari kesan pertama pada pelanggan.

Ramah ke pelanggan - Ist

Ramah ke pelanggan – Ist

Tidak peduli produk yang kalian jual dalam bentuk barang atau pun jasa. Keduanya mempunyai peran penting pada kesan pertama agar pelanggan loyal. Tidak hanya produk berupa jasa saja yang katanya dikonsumsi secara langsung saat diproduksi, penggunaan produk berupa barang juga sangat berpengaruh pada kesan pertama.

Pertama coba Anda bayangkan jika Anda menggunakan produk jasa seperti salon. Ketika Anda memasuki salon tersebut, anda tidak disapa atau dicuekan begitu saja dan saat Anda ingin menyampaikan pelayanan yang ignin Anda dapatkan, Anda malah dijawab secara jutek, apakah Anda akan kembali lagi kepada salon yang sama? Sebaliknya, jika kalain memasuki sebuah salon lalu kalian disapa dengan sangat ramah, tanpa perlu memberitahu terlebih dahulu, para pekerja salon langsung menanyakan apa yang anda igninkan dan anda dilayani dengan sangat baik, apakah kalian akan kembali lagi?

Hal di atas adalah contoh dari produk jasa yang dikonsumsi dan diproduksi secara bersamaan. Sekarang contoh pada produk berupa barang. Misalnya anda membeli seporsi soto. Lalu anda memakannya dan ternyata rasa pada kuah soto tersebut sudah asam karena sudah hampir basi. Apakah yang anda pikrikan pada pedagang soto dan produk sotonya tersebut? Pasti anda akan menilai hal yang tidak baik dan tidak ingin kembali membeli pada pedagang soto itu lagi.

Hal itulah yang dimaksud pentingnya kesan pertama pada pelanggan. Kalian harus bisa memberi minimal yang diharapkan pelanggan bahkan kalau bisa anda melakukan lebih sehingga pelanggan menjadi puas dan terus loyal pada produk kita. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini