Punya Penyakit Kolesterol? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

by
April 13th, 2015 at 3:08 pm

CiriCara.com – Siapa yang tidak mengenal kata kolesterol, pasti semuanya tentu tahu betul bahwa kolesterol dapat mendatangkan beragam jenis penyakit yang berbahaya bagi tubuh kamu. Penyakit kolesetrol bisa datang dari makanan yang berminyak, Walaupun sebagian masyarakat sudah tahu penyakit kolestrol berasal dari makanan yang berminyak, namun tetap saja kamu sering memakan makanan yang mengandung minyak tersebut, entah makanan itu digoreng ataupun lainnya.

Nah, bila kamu suka pada olahan makanan yang digoreng, maka berhati-hatilah karena kandungan kolestrol yang tinggi bakal mengancam kesehatan kamu serta akan memunculkan beragam jenis penyakit yang bakal berbahaya untuk kamu tentunya.

Tetapi, kamu tidak perlu merasa cemas akan kandungan kolestrol tesebut. Pasalnya kamu bisa menekankan penyakit kolestrol itu dengan beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi. Makanan inilah yang bisa bermanfaat untuk kamu dalam mengurangi terjadinya penyakit kolestrol yang ada di dalam tubuh kamu. Nah untuk kali ini kami akan sampaikan beberapa makanan yang bisa menurunkan kadar kolestrol, mau tahu makanan apa sajakah itu? simak artikel ini sebagai berikut.

- Tomat

tomat / Ist

tomat / Ist

Pasti buah yang satu ini kerap kita makan hampir setiap hari. Umumnya buah tomat ini seringkali kita makan sebagai olahan sambal ataupun lainnya. Dengan olahan sambal tomat ini, justru mendatangkan manfaat untuk kita, salah satunya dapat menurunkan kandungan kolestrol didalam tubuh. Walaupun, olahan sambal dari tomat ini bermanfaat namun jika dikonsumsi secara terus-menerus juga tidak baik untuk kesehatan. Sebanarnya ada cara lain yang efektif untuk mengonsumsi buah tomat ini seperti membuat jus tomat dan mengonsumsi langsung buah tomat tersebut. Hal ini bertujuan agar kandungan nutrisi pada tomat masih terjaga pada saat mengonsumsinya.

- Delima

buah delima

Buah delima – Ist

Buah bulat yang berbentuk merah kecil ini nyatanya sangat bermnfaat juga untuk turunkan kadar kolestrol pada tubuh. Fungsi pada buah delima ini dapat meningkatkan produksi oksidari nitrat dalam mengurangi plak di arteri sekaligus berperan juga untuk mengurangi plak kolestrol tersebut.

- Alpukat

Alpukat / Source: medicaldice.com

Siapa sih yang tidak suka dengan olahan yang terbuat dari alpukat? Hampir kebanyakan orang pasti suka dengan olahan tersebut. Alpukat juga berguna untuk meningkatkan kandungan kolestrol yang ada didalam tubuh kamu. Namun, perlu diingat ya, arti dari meningkatkan kandungan kolestrol ini ialah meningkatkan kandungan kolestrol yang baik serta mengurangi kandungan kolestrol yang jahat

- Kacang-kacangan

kacang-kacangan / shutterstock

kacang-kacangan / shutterstock

Kacang-kacangan ini bisa meliputi kenari, kacang tanah, edamame, dan almod. Kacang-kacangan sendiri memiliki kandungan lemak omega 3 dan zat anti-oksidan. Dengan begitu, sangat baik bila mengonsumsi kacang-kacangan ini untuk menurunkan kandungan kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh.

- Anggur

Anggur / Source: cahospitals.com

Tidak cuma rasanya yang enak saja pada buah ini, buah ini justru banyak sekali manfaatnya. Bahkan buah anggur dapat menekan kandungan kolestrol jahat yang bn agar kamu senantiasa untuk selalu hidup sehat.

Sumber: Merdeka.com

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini