Ssstt! Ada Restoran Chef Cilik!

by
April 13th, 2015 at 1:20 pm

CiriCara.com – Acara televisi Junior Master Chef mungkin memberitahu kita bahwa anak kecil juga bisa menciptakan sajian seperti chef profesional. Namun, siapa sangka, mereka juga bisa benar-benar bekerja di restoran. Masakan yang dianggap sulit bagi orang dewasa bahkan dianggap mudah oleh mereka.

Daniel dan Emily

Daniel dan Emily – Ist

Stephen St Kitchen

Inilah restoran yang akan memberi sensasi kuliner unik bagi Anda. Datanglah ke Soho, London. Anda tidak akan menyangka bahwa hidangan lezatnya lahir dari tangan anak-anak yang bahkan masih berumur 5 tahun.

8 Chef Cilik

Hidangan tersebut hadir dari tangan 8 orang koki cilik dari Saucy’s School Fish. Dua di antaranya ialah kakak-adik Daniel (7 tahun) dan Emily Runacres Grundstrom (5 tahun).  Dua bersaudara itu berasal dari West Essex. Seluruh anggota tersebut berumur tidak lebih dari 8 tahun.

Bagi Mereka, Memasak itu Mudah

Salmon, kakap putih, ikan Haddock, udang, dan cumi-cumi bukan masalah bagi para koki cilik ini. Bagi orang awam, memasak bahan-bahan ini mungkin terlihat sulit. Dilansir dari laman detik.com, Daniel mengaku hanya perlu waktu lima menit untuk memasak menu tersebut. Ia juga menyukai sushi serta fish and chips.

Ingin Menjadi Chef

Wajar jika Daniel begitu menikmati aktivitas tersebut. Ia memang suka membantu orang tuanya memasak di rumah. Daniel pun bercita-cita menjadi seorang chef. Berbeda dengan adiknya, Emily lebih suka menjadi pelayan dan bertemu dengan banyak orang.

Mencuci

Menariknya, anak-anak tersebut tidak hanya memasak. Setelah menyajikan makanan kepada pelanggan, mereka juga bersih-bersih dan mencuci peralatan.

Mahir

Delapan koki cilik tampak mahir memasak sea food. Mereka juga membagi tugas masing-masing. Pada hari itu, koki-koki cilik terlihat sibuk di dapur. Saat Emily memasukkan ikannya ke dalam oven, Daniel mengawasi agar tidak gosong.

Gratis

Menu olahan chef cilik khusus disajikan gratis pada pelanggan Stephen St Kitchen. Layanan ini diberikan pada Kamis, 19 Februari lalu pada pukul 12.00 – 15.00. Masakan dari chef cilik memang jadi program khusus restoran tersebut. Agenda ini sengaja dibuat untuk menu istimewa pada jam makan siang.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini