Tips Langgeng Jalin Persahabatan

by
April 13th, 2015 at 1:28 pm

CiriCara.com – Harta tidak selalu dapat dipandang hanya dari perspektif dari jumlah materi yang telah dimiliki. Karena nyatanya ada banyak harta yang memiliki nilai seperti jumlah sudut lingkaran alisan tak berbatas. Seperti memiliki keluarga yang harmonis dan juga memiliki teman. Bahkan sampai ada istilah “teman adalah harta terbaik yang kita miliki.”

Sahabat yang baik / Ist.

Sahabat yang baik / Ist.

Tentu menyenangkan jika mereka bukan sekedar teman yang hanya mengenal nama kita. Namun mereka tahu tentang kisah hidup kita, begitu pun pemahaman kita terhadap hidupnya. Sangat menyenangkan bisa punya sobat yang enak diajak ‘menggila’ bersama, berpetualang bersama, menangis bersama, bahkan yang mengerti arti amarah kita tanpa meninggalkan kita sendirian yang sedang dalam puncak emosi.

Meski kita sangat bahagia bisa memiliki sahabat baik seperti itu, tapi kita pun perlu ingat tidak ada yang abadi di dunia ini. Kalau kita tidak menjaga kualitas hubungan dengan wajar, maka kemungkinan besar kita dapat kehilangan harta tersebut. Nah, sebagai wujud rasa syukur karena Tuhan sudah mengaruniakan harta tersebut yuk simak cara supaya sobatan kamu makin awet.

- Be honest

Kunci terbaik yang bisa bikin kita tetap awet sobatan adalah bersikap jujur. Dengan begitu, kita bisa saling menerima segala hal yang baik maupun yang buruk. Dan bisa saling memberi support.

- Happy birthday to us

Bukan cuma buat yang pacaran, tapi buat kita yang sobatan pun, bisa ngerayain ‘hari jadian’. Cari tanggal yang paling memorable buat kalian berdua, atau bisa juga ‘nyontek’ tanggal lahir seleb yang jadi idola kalian berdua. Intinya. Cari satu hari yang bisa kalian rayakan bareng, yang bikin kalian berdua jadi makin deket. Misalnya, dengan nonton bareng, tukeran kado, dll.

- True friends will stab you in the front

Maksudnya, persahabatan nggak bakal awet kalau kita nggak pernah berantem, nggak pernah beda prinsip, atau nggak suka saling kritik. Semua hal itu justru menandakan kalau dia adalah seorang sobat yang baik, yang pengen melihat sobat kita maju dan jadi lebih baik lagi. Kritik dari sobat  adalah kritikan yang terbaik. Selama kritikan itu disampaikan dengan sepenuh kasih tanpa menyudutkan kamu.

Penulis: *SIAHAAN RONA*

Artikel lainnya: Ciri-Ciri Teman yang Pelit

Comment di sini