5 Kota Berhantu yang Bikin Kamu Penasaran

by
April 14th, 2015 at 9:34 am

CiriCara.com – Kelima kota ini memang dijuluki juga sebagai kota berhantu lantaran telah lama tidak tinggali oleh manusia. Sebagian dari kota tersebut, saat ini menjadi obyek wisata yang ramai dikunjungi, sementara tempat wasata lain juga masih tetap beresiko atau ilegal untuk didatangi.

Berikut ini kami akan sampaikan mengenai kota yang berhantu paling mengagumkan dari semua dunia. Mau tahu kota apa sajakah itu? Simak infonya berikut ini.

1. Kolmanskop, Namibia

Source: michaeljohngrist.com

Kolmanskop merupakan suatu kota hantu di selatan Namibia, beberapa kilometer dari letak pelabuhan Luderitz. Pada tahun 1908, temapat ini dibangun jadi suatu kota gurun yang dilengkapi dengan rumah sakit, kasino, sekolah serta bangunan hunian yang eksklusif. Akan tetapi tidak lama sehabis perang dunia pertama, kota itu malah ditinggalkan. Sepanjang tahun 1950, kota itu sudah lama kosong serta semua bangunan kelihatan tertimbun pasir saja.

2. Prypiat, Ukraina

Prypiat, Ukraina

Prypiat, Ukraina – Ist

Prypiat yaitu suatu kota yang ditinggalkan lantaran ada di zona terasing di negara Ukrainan bagian utara. Ini dulunya adalah rumah untuk beberapa pekerja pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl. Populasinya saat itu kurang lebih 50.000 disaat sebelum berlangsungnya ledakan nuklir. Hingga saat ini, tempat ini masih tetap terisolasi oleh bekas radiasi nuklir. Warga Cuma diizinkan untuk beberapa barang yang tidak terkontaminasi saja.

3. San Zhi, Taiwan

Source: pixgood.com

Di bagian Utara Taiwan, suatu desa futuristic yang awalnya dibangun juga sebagai suatu kemewahan berlibur untuk orang kaya dibiarkan tidak terurus begitu saja. Tapi, setelah banyak terjadinya kecelakaan fatal yang berlangsung selama konstruksi, pembangunan resert moden tersebut akhirnya dihentikan. Terlebih lagi, masalah mengenai kekurangan dana serta minimnya perkerjaan yang ingin bangun resort tersebut membuat beberapa para investor mundur. Konon, hingga saat ini tempat tersebut dihantui oleh arwah yang dulunya meninggal di sana.

Comment di sini