7 Ciri Kamu Bisa Dianggap Sudah Jadi Wanita Dewasa

by
April 14th, 2015 at 11:34 am

CiriCara.com – Umur yang tua bakal pasti terjadi. Tapi, kalo sudah dewasa? Mungkin belum tentu. Kedewasaan itu tidak serta merta dilihat dari bertambahnya usia seseorang. Ada banyak sekali faktor yang bisa menentukan kedewasaan dalam diri seseorang

Source: lasik-eyes.co.uk

Nah untuk para Ladies, bagaimana dengan kamu sendiri? Apakah kamu sudah menjadi seorang wanita yang sudah dewasa? Dilansir dari situs vemale.com, ada sejumlah tanda pada diri seseorang yang bisa dikatakan dewasa secara emosional. Nah untuk jelasnya, kami akan akan memberikan uraiannya di bawah ini.

- Bisa Mengakui Kesalahan Pada Diri Sendiri

Apakah kamu masih sering menuruti sikap defensif pada dalam diri kamu sendiri? Wanita yang sudah dewasa ialah wanita yang berani untuk mengakui kesalahannya dan bisa bertanggung jawab atas kesalahan yang diperbuat.

- Tidak Berpandangan Sempit

Mungkin kamu tahu mana yang bias atau mana yang cuman stereotip negatif belaka. Setiap kali kamu melihat sesuatu dan membaca berita. Kamu jangan mudah untuk menghakimi pihak lain atau pun mendiskriminasi pada orang lain. Sebaliknya, kamu harus lakukan cek dan ricek setiap kali ada berita maupun kabar yang simpang siur.

- Menggunakan Kelebihan dengan Bijak

Kelebihan apa yang kamu miliki? Jika kamu merupakan wanita dewasa, maka kamu tentu tahu cara menggunakan kemampuan dan kelebihan yang ada pada diri kamu dengan baik. Tidak menyia-nyiakan kelebihan kamu serta selalu mencari cara untuk bisa mengembangkan diri kea rah yang lebih positif.

- Bisa Mengontrol Emosi

Kamu tidak usah marah kalau ada sesuatu yang mengganggu kehiduan kamu. Kalau kamu merasa bad mood, kamu seharusnya tidak langsung bermalas-malasan. Kamu perlu cara untuk mengontrol emosi dengan baik.

- Bisa Menerima Kekurangan Pada Diri Sendiri

Tidak usah egois dan selalu terbuka untuk menerima masukan dari orang lain. Kamu harus sadar kalau kamu itu bukanlah tipe orang yang sempurna. Kamu sendiri juga masih ada kekurangan dan kelemahan dalam diri kamu dan harus bisa berani untuk menerima kekurangan diri sendiri. Jika kamu sudah menyadari kalau kamu punya kekurangan tersebut, maka kamu sudah bisa menunjukkan kalau kamu bisa dinggap sebagai wanita dewasa.

- Tidak Membeda-bedakan Pada Orang Lain

Kamu seharusnya sebisa mungkin untuk selalu bersikap baik kepada orang lain. Ketika kamu melakukan aktivitas pun, kamu harus bisa bersikap profesional di depan rekan-rekan tempat kerja kamu. Kamu pun bisa segera membantu orang lain yang sangat membutuhkan pertolongan kamu.

- Jangan Pernah Merasa Paling Pintar

Semakin kamu mempelajari sesuatu yang kamu dapat, kamu akan semakin merasa “bodoh” atau tidak mengerti. Semua pengetahuan yang kamu miliki tidak membuat serta merta kamu jadi orang yang paling hebat dan pintar.

Sumber: Vemale.com

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Artikel lainnya: Cara Menjadi Pria Dewasa

Comment di sini