Cara Menghadapi Pacar yang Tiba-tiba Berubah

by
April 14th, 2015 at 1:50 pm

CiriCara.com – Hubungan yang tadinya sangat dekat, lengket, dan nempel terus kayak perangko tiba-tiba berubah? Kamu merasakan ada yang berbeda dari si dia. Dulu, dia selalu tersenyum manis saat kamu minta jemput, tapi sekarang dia malah cemberut.

Putus

Ist

Kamu bertanya-tanya kenapa dia berubah? Sebenarnya ada apa dengan dirinya? Apakah kamu berbuat salah hingga akhirnya dia berubah? Tentu hal ini akan membuat kamu galau, gundah, gulana, dan bingung. Harus bagaimana?

Mungkin beberapa cara di bawah ini bisa membantu,

1. Cari tahu penyebab

Seseorang berubah itu pasti ada penyebabnya, begitu juga pacar kamu. Pasti ada yang menjadi penyebab kenapa sikapnya berubah. Sekarang tugas kamu adalah mencari tahu penyebabnya. Bisa bertanya langsung atau pun menyelidikinya secara diam-diam. Dengan begitu kamu akan tahu solusi untuk mengatasinya.

2. Introspeksi diri

Apa benar dia yang berubah? Jangan-jangan dia berubah karena melihat kamu berubah? Makanya kamu harus introspeksi diri dulu. Karena sering kali orang tidak sadar dirinya telah mengalami perubahan. Entah itu karena sudah disibukkan oleh pekerjaan. Jadi merenung dan pikirkan lah sendiri.

3. Tetap perhatian

Jangan terlalu berlebihan menyikapi perubahan sikap sang pacar. Mungkin saat ini dia hanya banyak masalah, makanya dia kelihatan cemberut saat bertemu kamu. Kalau masalah itu sudah terselesaikan, pasti dia bakalan balik lagi kayak dulu. Kamu hanya perlu memberinya perhatian agar dia nggak cari perhatian ke orang lain.

4. Minta pendapat

Kamu bisa curhat dan minta pendapat teman atau orang tua terkait perubahan sikap si do’i. Jika ternyata teman atau orang tua kamu menilai si do’i bersikap biasa saja tanpa ada yang berubah, itu artinya kamu yang parno. Kamu terlalu khawatir hingga akhirnya berpikir yang tidak-tidak.

5. Bicarakan baik-baik

Cobalah untuk membicarakan apa yang kamu rasakan soal perubahan sikap si dia belakangan ini. “Kenapa kamu berubah?”, “Apakah aku berbuat salah?”, atau “Apakah kamu lagi ada masalah?”. Tapi ingat, nanyanya jangan sambil emosi ya, santai saja.

Kamu udah ngelakuin cara-cara seperti di atas, tapi do’i tetap bersikap “aneh” sama kamu? Ini tandanya kalau do’i bosan sama kamu. Kalau rasa bosan do’i nggak bisa diatasi, otomatis hubungan kalian pun terancam putus. Jadi, jangan anggap sepele kalau kamu merasa sikap do’i mulai berubah.

(YG)

Comment di sini