Metode Cantik dengan Bir

by
April 14th, 2015 at 9:45 am

CiriCara.com – Cantik tidak hanya diperoleh dari makanan dan olahraga tetapi juga minuman bahkan yang masih tabu di Indonesia. Minuman kecantikan atau beauty drink yang berawal dari Hongkong dan Korea, sedang tenar di pasaran. Dengan minuman ini, Anda akan memperoleh kulit halus bahkan awet muda dari khasiat vitamin di dalamnya.

bir

Minuman bir – Ist

Bir Kecantikan

Menanggapi tren minuman kecantikan ini, Jepang rupanya tidak mau kalah. Bir yang jadi hal biasa di Negeri Sakura tersebut dijadikan bahan beauty drink. Wanita yang mengonsumsi bir dengan brand Suntory ini tidak perlu khawatir karena kandungan alkoholnya tergolong ringan.

Bir Kolagen

Bagaimana bir dari Jepang tersebut bisa mempercantik kulit peminumnya? Rupanya, bir ini mengandung bahan yang bisa menstimulasi kolagen. Bahan tersebut akan meningkatkan produksi kolagen di jaringan kulit. Kolagen merupakan elemen yang menjaga elastisitas kulit. Ini penting agar kulit jadi awet muda.

Berbagai Vitamin

Tumbuhan serelia yang menjadi bahan bir kaya zat-zat yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Kandungan tersebut diantaranya vitamin B1 dan B3, zat besi, selenium, fosfor, seng, magnesium, dan tembaga.

Rambut Cantik

Tidak hanya kulit, bir ini juga bisa mempercantik rambut. Dilansir dari Wolipop Detik, sebuah penelitian mengungkapkan ada kandungan bir yang bisa membuat rambut berkilau. Bir juga bisa memperbaiki kerusakan rambut. Minuman beralkohol tersebut disebut-sebut juga bisa mengatasi rambut kering.

Masker

Karena khasiatnya yang sudah terbukti, banyak yang menggunakan bir sebagai masker. Kandungannya bisa membunuh bakteri di wajah. Manfaat ini ampuh untuk mengatasi jerawat. Lengkap sudah manfaat bir yang mempercantik baik dari luar maupun dari dalam.

Ritual Jerman dan Austria

Ternyata, rahasia kecantikan Jerman dan Austria tidak terlepas dari bir. Wanita kedua negera tersebut bahkan berendam dengan bir hitam untuk mendapat kulit lembut dan segar. Jika ingin mencoba, tidak perlu berendam dalam bir sepenuhnya. Cukup tuangkan satu sampai dua gelas ke dalam bak mandi.

Laku Keras

Baru saja dirilis 7 April lalu, pada hari yang sama, bir kecantikan tersebut ludes terjual. Tentunya, ini jadi pertanda respon pasar yang baik. Hal ini wajar karena wanita mana yang tidak mendambakan kulit cantik berseri? Apalagi, bagi negara seperti Jepang yang tidaklah tabu bagi wanita untuk minum bir.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini