8 Minuman Agar Tenang Saat Ujian

by
April 15th, 2015 at 9:18 am

CiriCara.com – Menghadapi Ujian Nasional kadang membuat kamu stres. Beban pikiran juga bisa datang dari berbagai masalah dengan teman, orang tua, atau pacar. Agar kamu bisa menghadapi ujian dengan tenang, tak perlu susah, cukup reguk minuman berikut ini.

Minuman untuk otak cerdas

Ist

- Teh Hijau

The hijau mengandung penenang otak alami yang berasal dari theanine. Saat memperoleh asupan ini, kecemasan kamu akan berkurang.

- Jus Ceri

Minuman ini disebut-sebut bisa membuat kamu tenang seketika. Pikiran kamu bisa santai untuk mengerjakan soal ujian.

- Teh Merah

Meski tidak mengandung gula, teh merah akan tetap terasa manis. Bahan baku teh ini ialah fermentasi Red Bush, yaitu tanaman dari Afrika. Teh ini tidak mengandung kafein dan berkhasiat untuk mengurangi stres.

- Susu

Kebutuhan minum susu tidak terbatas umur. Kamu yang akan menghadapi ujian juga perlu meminumnya pagi hari. Susu mengandung triptofan yang akan diubah tubuh menjadi serotonin. Zat ini berfungsi untuk memperbaiki suasana hati sehingga kamu bisa jadi tenang. Susu hangat memiliki efek yang lebih baik seperti teh hangat. Namun, kamu tetap mendapat manfaatnya jika meminum yang dingin.

- The Chamomile

Kamu akan relaks saat meminum teh jenis ini. Minuman tersebut mengandung glisin yang berperan dalam  menenangkan saraf.

- Jus Sayur

Sayur-sayuran memang ampuh dalam meningkatkan kerja otak. Pilihlah sayuran seledri, bayam, atau kale untuk memperoleh manfaatnya dalam menangani stress. Sayuran tersebut mengandung kalsium dan magnesium yang bisa menurunkan tekanan darah. Vitamin C di dalamnya juga berperan dalam mengendalikan reaksi tubuh akibat sres.
Jika kamu tidak suka dengan sayur, cobalah mencampurnya dengan buah. Rasa buah akan menyembunyikan rasa sayur yang tidak kamu sukai. Selain itu, aroma jus sayur dan buah akan lebih menggoda.

- Teh Chai

Bosan dengan teh yang itu-itu saja? Kamu bisa bermain dengan teh chai, yaitu teh hitam dicampur kayu manis, cengkeh, jahe, kapulaga, dan pala. Kamu juga bisa menambahkan kulit jeruk atau tidak, tergantung selera. Semua bahan-bahan ini akan berpadu untuk menenangkan pikiran kamu.

- Teh Kembang Sepatu

Bunga kembang sepatu yang diolah menjadi teh bisa menenangkan pikiran kamu. Teh unik ini juga memiliki efek menyengarkan.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini