Disakiti Oleh Orang yang Kita Cinta? Maafkanlah

by
April 15th, 2015 at 11:49 am

CiriCara.com – Setiap manusia pasti tidak ingin hidupnya merasa disakiti. Namun dunia tidak seindah yang kita harapkan tentunya. Begitu banyak hal yang sebenarnya tidak kita inginkan terjadi malah terjadi dan begitu juga sebaliknya begitu banyak hal yang sebenarnya kita harapkan namun terjadi. Salah satunya hal disakiti. Disakiti adalah suatu perasaan karena kita telah dikecewakan oleh orang yang kita percaya. Baik itu kepada keluarga, kepada teman atau bahkan pasangan.

Maafkan Pacar

Ist

Coba kita lihat saat ini. Begitu banyak pasangan baik pasangan tua maupun pasangan muda yang mereka memilih jalur cerai dalam permasalahan rumah tangganya. Pemicu utamanya adalah karena mereka telah disakiti entah itu dalam bentuk fisik atau mental dan psikis. Atau mungkin di antara para pembaca ada yang pernah disakiti oleh pasangannya baik saat pacaran atau saat menikah. Padahal kita merasa bahwa kita begitu menyayangi dan menjaga perasaannya. Ingin sekali rasanya kalau kalian keluar dari masalah ini dan berpisah darinya. Sebelum lakukan hal tersebut, coba pikirkan matang-matang pertimbangan yang benar. Karena dengan memilih cerai atau putus, itu bukan akhir dari segalanya, bahkan itu bisa membawa luka yang lebih dalam lagi.

Lalu bagaimana caranya? Apa yang harus dilakukan? Anda harus memaafkan pasangan anda dan memberi kembali rasa kepercayaan anda kepada pasangan anda. Tapi itu sulit. Sangat sulit. Ya benar memang sulit dan sangat sulit. Kita sebagai manusia mempunyai hati yang juga mempunyai batas kesabaran dan sangat sensitif. Tapi yang harus kalian tahu memaafkan dan memberi kembali rasa kepercayaan pada pasangan anda itu adalah sebuah pilihan.

Jika hal tersebut adalah pilihan, berarti anda mempunyai kuasa untuk memilih. Anda bisa saja memilih untuk tidak mengampuninya namun anda juga bisa memilih untuk mengampuninya. Pilihan yang sangat sederhana namun terlohat sulit. Apakah anda ingin hidup bahagia dan lega, ataukah anda malah ingin tetap hidup dalam kepahitan dan rasa sakit hati yang berkelanjutan? Semua pilihan ada di tangan anda karena setiap manusia memiliki kehendak bebas. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini