Rahasia Cantik Alami Setiap Hari

by
April 15th, 2015 at 11:06 am

CiriCara.com – Sama sekali enggak susah untuk tampil cantik setiap hari. Kunci utama sebenarnya terletak pada kesehatan tubuh kamu, lalu terpancar di kesegaran wajah. Berikut cara sederhana yang sangat mudah untuk kamu lakukan supaya kamu bisa terlihat mempesona sepanjang waktu.

cantik bak porselen

Kulit cantik – Ist

1. Minum air mineral segar setidaknya satu liter sehari untuk meluruhkan racun dari tubuh dan menjaga kulit tetap lembut, kenyal, dan sehat. Rata-rata 45-70% bobot tubuh kita adalah air. Jadi, penting untuk memasok air ke dalam tubuh. Cara sederhana untuk mengecek kecukupan air dalam tubuh adalah dengan memperhatikan warna urin. Semakin jernih air seni kamu, semakin bagus.

2. Hapus riasan wajah setibanya di rumah, seletih apapun kamu. Tidak ada yang lebih buruk selain tidur dengan wajah masih ber-make up. Bersihkan dulu wajah dengan makeup remover yang tidak mengandung minyak, lalu gunakan sabun muka dan pelembab. Kalau kamu pulang larut malam dan rasa kantuk tak terlawankan, sekalah wajah setidaknya dengan tisu basah. Sediakan selalu tidur basah di dekat tempat tidur.

3. Pastikan kamu mencuci muka dengan benar. Kuncinya adalah meluruhkan kotoran dan bakteri tanpa proses berlebihan. Sabun yang terlalu keras akan membuat kulit wajah kamu kering. Pilihlah sabun wajah yang lembut dengan PH netral dan bebas bahan kimia. Hindari menggunakan body wash untuk membersihkan wajah karena akan merusak lapisan asam yang merupakan pelindung kulit. Setelah itu sekalah wajah dengan kain atau handuk lembut.

4. Oleskan pelembab setelah kamu mandi, terlebih jika kullit kamu kering. Hanya dengan mengoleskan pelembab segera setelah mandi, kulit kamu akan lembab dan sehat.

5. Hindari mandi berlama-lama dengan air panas. Kulit kita mengandung lapisan minyak yang membantu mengunci kelembapan sehingga kulit tetap terhidrasi dan kenyal. Nah, menyeka kulit terlalu sering dalam waktu lama dengan air panas berbahaya bagi kelembapan kulit. Kamu bisa cepat keriput. Mandilah seefektif mungkin menggunakan air hangat, bukan air panas.

6. Pakai selalu tabir surya dengan kandungan SPF setidaknya 30. Kerusakan kulit akibat sinar matahari bisa terselamatkan hanya dengan rajin menggunakan sun block. Kalau kamu malas memakainya, wajah kamu akan cepat keriput dan kamu berisiko terkena kanker kulit.

Penulis: *SIAHAAN RONA*

Comment di sini