5 Hal yang Buat Smartphone Kamu Nampak Tak Berguna

by
April 16th, 2015 at 11:51 am

CiriCara.com – Smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup banyak orang. Hampir di setiap rumah pasti ada saja yang punya smartphone. Ada yang memakai smartphone buat gaya doang dan ada juga yang pakai smartphone karena tuntutan pekerjaan.

Smartphone Tahan Air

Smartphone Tahan Air – Ist

Belakangan ini smartphone makin banyak dicari karena bisa dipakai untuk mengakses internet. Ada yang pakai internet untuk bekerja, bermain media sosial, sampai mendownload video, music, atau gambar.

Dengan smartphone semuanya jadi lebih mudah, nggak perlu lagi pergi ke warnet cuma buat main Facebook. Selain itu smartphone juga bisa menjadi penunjang penampilan. Tapi, tahu kah kamu ada momen-momen di mana smartphone kamu terlihat nggak berguna?

1. Nggak ada pulsa

Sehebat dan secanggih apa pun smartphone kamu, kalau nggak ada pulsa pasti bakal terlihat seperti nggak berguna. Punya smartphone mahal tapi nggak sanggup buat beli pulsa? Masa harus jual HP dulu baru beli pulsa?

2. Baterai habis

Kecanggihan pada smartphone jelas ada efeknya, yakni boros baterai. Kalau lagi di rumah sih masih bisa ngecharge, tapi kalau lagi di jalan terus lupa bawa power bank? Ya sudah, smartphone tergeletak nggak berdaya.

3. Tidak tahu

Gengsi gede-gedean sering membuat orang membeli smartphone terbaru dan tercanggih biar nggak dibilang ketinggalan zaman. Tapi, kalau tidak tahu cara memakainya, ya tetap saja kecanggihan smartphone itu akan terlihat percuma. Makanya penting buat kamu mengetahui fungsi dari fitur-fitur yang ada di smartphone kamu supaya nggak mubazir.

4. Tidak ada sinyal

Smartphone kamu bakal terlihat nggak berguna jika tidak ada sinyal. Hari gini nggak ada sinyal? Kalau di kota besar, pasti kamu nggak bakal ngalamin yang namanya kehilangan sinyal. Tapi kalau kamu berencana liburan ke desa atau perkampungan, pasti kamu bakal ngeluh nggak ada sinyal, susah sinyal, nggak bisa BBM nggak ada sinyal, dll.

5. Smartphone baru

Hampir tiap tahun ada saja smartphone baru yang bermunculan. Kemunculan smartphone baru ini tentu akan membuat smartphone lama kamu bakal terlihat ketinggalan zaman. Inilah yang terjadi pada ponsel-ponsel zaman dulu yang saat ini sudah mulai ditinggalkan.

Namun terlepas dari semua itu, smartphone tetap mempunyai fungsi yang nggak bakal hilang, yakni buat ngaca. Smartphone layar sentuh itu memang paling cocok buat ngaca sebelum ketemu gebetan!! :D

(YG)

Comment di sini