6 Wisata Seru di Incheon, Korea Selatan

by
April 16th, 2015 at 4:03 pm

CiriCara.com – Kamu pasti pernah dong nonton film Korea atau malah kamu penggila drama seri-nya? Kalau gitu berarti kamu juga pernah mendengar nama kota Incheon. Hampir kebanyakan scene di film Korea pasti menyuguhkan setting di bandara internasional Incheon. Jika kamu penasaran sebagus apa sih kota Incheon dan berencana ingin traveling ke sana berikut beberapa tempat recommended yang pasti membuat perjalanan kamu berkesan. 

Incheon Bridge

Incheon Bridge – Ist

1. Incheon Bridge

Ini merupakan salah satu jembatan terbesar di Korea Selatan dengan panjang 21,38 kilometer. Dari atasnya kamu dapat melihat keindahan matahari di kala senja. Keindahan lampu-lampu yang menghias kota juga jadi hal menarik untuk belama-lama dipandang. Jembatan ini dibangun dengan model cable stayed bridge yang menyambungkan antara Songdo dan Incheon international airport.

2. Pantai Eurwangni

Terletak di sebelah barat daya Pulau Yongyudo tepatnya dekat bandara internasional incheon. Sambil berjalan di sepanjang pasir putih bak kilau berlian akan menambah kekaguman kamu saat memandang indahnya pesona alam hutan pinus. Panjang pantai ini mencapai 700 meter dan ditetapkan menjadi kawasan wisata publik sejak tahun 1986.

3. Tri bowl

Bentuk bangunannya menyerupai mangkung yang bertengger di atas kolam. Bangunan ini merupakan lambang kota Incheon yang merepresentasikan kebanggaan kota, yaitu langit untuk bandara, laut untuk pelabuhannya dan tanah untuk transportasi. Bangunan yang didirikan saat ajang Global Fair & Festival Incheon tahun 2009 ini juga memiliki ruangan untuk acara (hall) dan perpustakaan digital.

4. Kuil Jeondeungsa

Kuil ini merupakan bukti dari perkembangan dunia arsiktektur kuno khas Korea. Karena didisain dengan sangat unik dan detail. Terletak di kaki Gunung Jeongjoksan, Ganghwa-gun, Incheon. Didirikan saat pemerintahan chunryeol (1274-1308) oleh biksu adohwasang dari goguerya.

5. Pulau Wolmido

Lokasinya tak jauh dari lepas Pantai Incheon. Dengan menepuh jarak kira-kira satu kilometer kamu dapat menjamah Pulau Wolmido. Bentuk pulau ini sangat unik karena menyerupai ekor bulan sabit. Di sepanjang wilayahnya terdapat pertunjukan spontan yang digelar oleh para seniman jalanan. Sambil berjalan menyusuri pesona pantainya kamu dapat menikmati berbagai kuliner yang di jual oleh penduduk setempat. Datanglah ketika akhir pekan, maka kamu akan mendapat bonus hiburan dari gelaran acara budaya.

6. Amusement Park

Bagi kamu yang doyan tantangan dan ingin melepas penat dengan teriak sekencang-kencangnya, Amusement Park adalah rekomendasi yang tak akan salah untuk kamu kunjungi. Kamu bisa menaiki wahana bermain yang ekstream dengan membayar tiket masuk sekitar 4.500 won.

Penulis: *Siahaan Rona*

Comment di sini