Cara Alami Basmi Jerawat

by
April 16th, 2015 at 10:51 am

CiriCara.com – Ada jewarat yang nangkring di wajah sama sekali membuat kulit terasa tidak nyaman. Pasalnya, bukan hanya kulit yang terasa perih tapi juga berpengaruh pada mood. Bawaannya jadi mudah kesel, karena ingin mencet tapi takut sakit, kalau dibiarin aja bikin tampilan jadi kurang keren. Jerawat bisa timbul karena perubahan hormone atau akibat terpaan polusi. Jika kurang perhatian merawat wajah juga bisa jadi penyebab utama yang bakal membuat jerawat sering muncul.

jerawat

Wajah berjerawat – Ist

Membuat wajah selalu tampil bersih sama sekali tidak sulit. Kamu hanya perlu rajin merawat kebersihan kulit minimal dengan mencuci wajah saat selesai beraktivitas dari luar ruang, atau menyeka make up ketika hendak tidur. Kalau kamu memiliki kulit yang sensitif ada baiknya kamu perlu hati-hati dalam menentukan pilihan sebelum mengaplikasikannya di wajah. Dari pada bertaruh dengan resiko yang belum tentu cocok dengan kulit wajah lebih baik kamu melakukan perawatan dengan masker alami. Berikut cara mudah yang bisa kamu lakukan di rumah untuk membasmi jerawat.

- Sauna wajah

Sebelum mengaplikasikan masker sebaiknya kamu melakukan sauna pada wajah kamu. Sauna wajah sangat baik dilakukan sebelum memakai masker karena akan membuka pori-pori wajah, lalu mengeluarkan minyak serta kotoran yang tersumbat pada kulit. Pori-pori yang terbuka akan lebih mudah menyerap masker. 

Cara melakukannya pun sangat mudah. Kamu cukup meletakan air panas yang masih beruap di baskom ukuran sedang, lalu menempatkan wajah kamu dengan jarak ideal supaya terkena uapnya. Sangat efetif apabila kamu menggunakan handuk untuk menutup kepala supaya uap terfokus pada wajah.

- Gunakan masker dari bahan alami

Setelah sauna wajah tahap berikutnya adalah masker. Seka dengan lembut wajah kamu yang lembab yang disebabkan oleh uap air panas tadi. Lalu gunakan masker wajah yang diambil dari bahan alami.

Bahan-bahan alami yang cocok untuk membasmi jerawat satu diantaranya ialah tomat. Caranya sangat gampang, kamu cukup menghancurkan satu buah tomat pada mangkuk atau jika ingin lebih praktis blender tomat tanpa menambahkan air. Lalu aplikasikan pada wajah, biarkan selama setengah jam atau sampai terasa kering. Pemakaian teratur akan menuntaskan jerawat membandel. Lalu cuci wajah dengan facial wash, untuk kesegaran yang lebih kamu dapat mengoleskan wajah kamu dengan sepotong kecil es batu. Hal ini juga berfungsi untuk menutup kembali pori-pori wajah.

Penulis: *SIAHAAN RONA*

Comment di sini