Cara Irit Kuota Internet

by
April 16th, 2015 at 4:11 pm

CiriCara.com – Suka bete nggak tiba-tiba kamu lagi asyik online, eh malah internet kamu mati dan hal itu disebakan karena kuota data internet kamu habis. Perkembangan dunia internet tidak bisa kita hindari tentunya. Internet menjadi salah satu kebutuhan yang sangat mengikat kita. Karena itu kita harus menggunakan kuota data internet kita dengan cermat.

berjualan di internet / Ist

berjualan di internet / Ist

Bagaimana caranya? Berikut Tipsnya.

1. Jangan Sering Streaming Video dan TV online

Sering banget ini. Siapa di sini yang nggak pernah streaming video? Nah, hal ini menjadi salah satu alasan kenapa kuota internet kamu cepet habis. Ya karena kamu sering streaming video dan TV online. Tahukah kalian, srtreaming merupakan salah satu cara untuk cepat menghabiskan kuota internet kita karena dengan sekali streaming, kuota internet yang tersedot akan berkala dan cepat habis. Bayangkan jika kalian streaming tiap hari, wah pantes aja cepet abis.

2. Jangan Sering Video Call, Ganti ke Chatting Aja

Chatting adalah salah satu sarana berkomunikasi yang sangat irit kuota internet. Karena itu jika kalian yang sering banget video call, ya bolehlah sesekali jika kalian ingin melihat foto teman video call kalian, tapi video call yang dilakuka terus menerus akan cepat menyedot kuota internet. Lebih baik ganti saja ke chatting. Toh sama saja kan, hanya teknik dan waktu penyampaiannya saja yang berbeda bukan?

3. Kurangi Game Online

Cowok nih terutama. Apalagi saat sudah ngumpul bareng temen yang sesama suka game online. Wah, sering bermain tidak ingat waktu sampai kuota internet habis.

4. Gunakan Fasilitas Wifi

Nah ini yang penting. Kalian bsia mematikan mobile data anda dan menggantinya dengan menggunakan wifi. Karena itu lihatlah tempat-tempat sekarang banyak yang menawarkan fasilitas wifi gratis karena internet sudah menjadi salah satu kebutuhan yang penting bagi manusia. Selain gratis, biasanya cepet juga kok wifi gratis yang ditawarkan. Karena kalau wifi lemot, tempat tersebut pasti sepi pengunjung.

Tentunya kalian jangan sampai ketagihan online terus ya. Lakukan hal yang positif dengan kehadiran teknologi internet ini. Selamat hidup bahagia dan sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini