Cara Membuat Masker Buah Durian untuk Wajah

by
April 16th, 2015 at 3:44 pm

CiriCara.comKing of Fruit merupakan julukan buah durian (Latin= Durio Zibethinus). Buah durian yang berasal dari Asia Tenggara banyak menyukainya, dikarenakan mempunyai aroma yang khas, mempunyai daging buah yang padat dan kenyal serta lembut. Bijinyapun dapat dijadikan kripik atau bila dimasak mempunyai rasa yang enak seperti ubi jalar, begitu juga dengan kulit durian bisa dijadikan mainan anak-anak.

Durian

Ist

Buah durian selain dikonsumsi begitu saja dagingnya atau bijinya juga dapat dimanfaatkan untuk pembuatan kripik durian, ternyata buahnya sendiri dapat digunakan dan dipakai sebagai masker wajah. Kok bisa? bila penasaran maka penulis akan memberikan tulisan yang berkaitan dengan masker durian untuk wajah.

Buah durian ini rupanya memiliki banyak khasiat untuk kecantikan terutama membeningkan wajah terutama wajah wanita atau pria. Disamping membeningkan wajah juga meremajakan kulit-kulit wajah, mengurangi kerutan, menghilangkan lingkar-lingkar hitam pada area mata, mengangkat sel kulit yang telah mati, serta mengobati luka ringan. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah durian dapat merangsang terbentuknya kolagen. Kolagen ini berfungsi untuk menjadikan kulit lebih kencang dan keriput juga dapat hilang secara bertahap.

Cara Membuat Masker Durian

Cara mengolah durian menjadi masker sangatlah mudah dan gampang. Ambilan sisi daging buah durian atau kumpulkan daging buah tersebut pada sebuah wadah agar tidak tercecer. Usahakan kedua tangan kita diberi kaos tangan yang terbuat dari plastik agar terlindung dari keringat tangan, setelah itu maka ambilah daging buah durian tanpa biji dibalur-balurkan ke wajah secara merata dibantu menggunakan kuas kecil agar lebih merata. Setelah wajah hampir tertutup dengan baluran buah durian, kemudian diamkan beberapa menit, setelah itu dibasuk dengan air hingga bersih (usahakan dengan air hangat).

Tips. Pemberian masker durian yang ditujukan dan hanya untuk berbagai jenis kulit wajah, tetapi bila wajahnya masih banyak jerawatnya maka diusahakan jerawatnya dihilangkan terlebih dahulu, sehingga tidak menimbulkan iritasi. Dan pemaskeran wajah dengan menggunakan bahan durian ini hanya diperlukan saja tidak diperbolehkan digunakan terus-terus menerus.

Penulis: MasArif

Comment di sini