Manfaat Kulit Pisang untuk Perawatan Kulit

by
April 16th, 2015 at 4:18 pm

CiriCara.com – Hampir semua orang menyukai buah pisang tetapi ada juga yang tidak menyukai buah pisang, entah kenapa. Tetapi penulis akan menceritakan tentang perawatan wajah dengan kulit pisang rasanya aneh yah?. Sebagian orang yang selesai makan buah pisang bisanya akan membuang kulit pisangnya di tempat sampah atau mungkin sebagai pakan ternak (kalau sebagai peternak). Bagi mereka yang belum mengerti betul tentang manfaat kulit pisang, tentu akan penasaran bukan? Banyak para wanita atau pria mencari solusi guna merawat tubuhnya terutama wajah dengan berbagai cara, misalnya dengan spa dengan jumlah harga yang mahal, atau langganan memasker di salon-salon tertentu dengan tarif yang aduhai, juga yang lainnya.

PisangKembali ke buah pisang atau kulitnya yang ternyata dalam kulit pisang terdapat bermacam-macam kandungan seperti vitamin, karbohidrat, mineral, protein, serat yang tinggik juga protein yang cukup. Kulit pisang sendiri mempunyai karakter anti jamu sehingga akan menghasilkan antibiotik, juga memiliki beberapa sifat pemutih yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit danjuga bermanfaat untuk treatment. Zat lain yang terdapat pada kulit pisang seperti luten, kalium dan antioksidan dapat bermanfaat untuk perawatan kulit wajah atau kulit yang lain.

Berbagai masalah kulit bisa diobati dengan media kulit pisang, caranya cukup mudah dengan menggosok-gosokan bagian kulit pisang banyak seratnya ke daerah yang mempunyai masalah kulit. Tidak saja kulit wajah diatasi dengan kulit pisang, tetapi masalah lainnya seperti:

  1. Masker wajah alami. Sudah dikatakan tadi bahwa kulit pisang mempunyai zat pemutih dan antioksidan sehingga sangat membantu dalam pemaskeran pada wajah dan cukup mudah dilakukan. Cukup menggosokan kulit wajahnya dengan kulit pisang hingga serat-serat pada pisang menempel pada wajah, kemudian dibiarkan semalaman, baru ketika bangun pagi dibilas dengan air hangat.
  2. Mengobati jerawat. Kandungan antioksidan pada kulit pisang ternyata dijadikan alternatif untuk mengobati jerawat yang membandel. Caranya cukup digosokan saja kulit pisang pada wajah yang berjerawat.
  3. Iritasi pada kulit.  Kandungan zat anti jamur pada kulit pisang ini dapat mengatasi irirasi dan rasa gatal-gatal akibat digigit serangga, serta dapat menyamarkan bekas luka lama.
  4. Menghaluskan kulit. Penggunaan kulit pisang untuk menghaluskan/merawat kulit wajah adalaha langkah yang tepat, karena tidak mengeluarkan uang yang banyak, karena cukup beli pisangnya saja.

Demikian dengan manfaat kulit pisang untuk perawatan wajah, selamat membaca.

Penulis: MasArif

 

Comment di sini