Cara Sederhana untuk Hidup Bahagia

by
April 17th, 2015 at 10:16 am

CiriCara.com – Siapa yang tidak mau hidup bahagia? Semua orang pasti ingin hidup yang bahagia tanpa ada masalah. Hidup bahagia dari masih muda sampai hari tua nanti. Tidak ada tangisan, yang ada hanya senyuman dan kebahagiaan.

Hidup bahagia

Ist

Tidak harus menjadi kaya untuk bisa merasakan hidup bahagia. Kamu tetap bisa kok merasakan hidup yang bahagia meski terlahir di keluarga miskin. Asal, kamu tahu cara sederhana untuk merasakan hidup yang bahagia itu sendiri.

Mau tahu apa saja caranya? Yuk simak cara sederhana berikut ini agar hidup kamu bisa bahagia:

1. Punya banyak teman

Semiskin apa pun kamu, kalau punya banyak teman, pasti hidup kamu akan bahagia. Saat kamu susah, ada teman yang siap membantu. Tapi sebaliknya, orang kaya tapi tidak punya teman, pasti hidupnya tidak akan bahagia. Meski bisa bayar orang untuk jadi temannya, tapi tetap tidak akan sama dengan teman yang sebenarnya.

2. Kumpul keluarga

Kamu pasti punya keluarga dong? Terus apa yang kamu rasakan saat berkumpul bersama keluarga? Pastinya senang dan bahagia. Bahkan ada orang yang mengatakan “Makan nggak makan, yang penting kumpul.” Karenanya penting buat kita menjaga hubungan baik dengan keluarga.

3. Jangan iri

Kita tidak akan pernah bahagia kalau memiliki rasa iri. Melihat tetangga beli mobil baru, kamu kesal, marah, dan ujung-ujungnya malah membuat kamu stres sendiri. Beda kalau kamu berpikir positif kalau tetangga kamu dapat rejeki, pasti kamu juga akan ikut bahagia.

4. Jangan mikirin uang mulu

Uang itu memang penting untuk kehidupan kita di masa depan. Tapi, menjadikan uang di atas segalanya hanya akan membuat kamu tidak akan pernah merasa cukup dan akhirnya memicu stres dan jadi tidak bahagia. Cobalah lihat, kamu itu jauh lebih beruntung daripada mereka yang sama sekali tidak punya uang karena belum bekerja.

5. Hidup sederhana

Siapa bilang bahagia itu hanya untuk mereka yang kaya dan hidup mewah? Kamu tetap bisa kok merasakan bahagia dengan hidup sederhana. Kok bisa? Dengan hidup sederhana, kamu nggak bakal dipusingkan dengan urusan tagihan ini dan itu. Beda kalau hidup mewah, harus mikir buat listrik yang mahal, beli ini beli itu, dll.

Selain lima cara di atas, jangan lupa juga untuk bersyukur. Karena dengan mensyukuri apa yang kita miliki, maka kita akan merasakan yang namanya hidup bahagia. Apalagi Tuhan akan melipatkan rejeki mereka yang mau bersyukur.

Gimana? Sudah bersyukur kah kamu hari ini? “Bahagia itu sederhana…”

(YG)

Comment di sini