Alasan Enaknya Naik Transportasi Umum

by
April 20th, 2015 at 10:55 am

CiriCara.com – Memang semua merupakan pilihan kita dalam hal bepergian. Apakah kita pergi dengan jalan kaki, pergi nebeng orang, dengan membawa kendaraan pribadi dan juga dengan naik transportasi umum. Transportas Umum memang salah satu transportasi yang mempunyai banyak penggemar dan juga penggunanya.

Naik Angkot

PNS Naik Angkot – Ist

Lalu apa sih dan kenapa mereka lebih baik naik kendaraan atau transportasi umum jika dibandingkan dengan membawa kendaraan pribadi? Berikut saya akan membahas beberapa alasan kenapa lebih enak naik kendaraan umum daripada membawa kendaraan pribadi.

1. Lebih Murah

Pada umumnya dan sebagian besar memang kendaraan umum menawarkan tarif jasa angkutan yang lebih murah. Karena itu, mereka tidak peduli jika harus menunggu datangnya kendaraan umum, atau mereka tidak peduli seberapa padat naik kendaraan umum atau karena kurangnya fasilitas. Transportas umum masih menjadi salah satu pilihan yang banyak penggemarnya karena harga yang ditawrakannya murah.

2. Tidak Harus Fokus ke Jalan

Ya, karena transportasi umum sudah ada pengemudi yang mengemudikan kendaraan tersebut. Jadi kita tidak usah pusing memikirkan atau takut salah jalan. Karena biasanya transportasi umum sudah mempunyai rute tertentu yang tidak mungkin salah jalan. Jadi tinggal kita yang harus berfokus untuk turun dan berhenti di daerah mana dalam rute transportasi umum tersebut.

3. Tidak Sepi

Ya, tapi beberapa orang tidak menyukai hal ini. Namanya juga transportasi umum, ya pasti ramai. Jadi, jika kalian naik kendaraan atau transportasi umum tidak perlu takut kalian sendirian.

4. Menjadi Penunjuk Jalan

Di poin nomor dua sudah dijelaskan bahwa kita tidak perlu fokus ke jalan. Nah, di bagian ini, transportasi umum dapat menjadi tumpuan kita sebagai tujuan kita. Misalnya kamu akan pergi ke tempat A, kamu bisa tanya sama petugas yang berada dalam transportasi umum tersebut alamat tujuan anda, mereka akan memberitahunya, jadi kalian tidak usah takut kalian tersesat dan tidak tahu jalan.

Nah, yang penting kalian tetap harus berhati-hati. Namanya juga transportasi umum, pastinya menjadi sarana bersama dan yang terpenting harus waspada dalam segala kondisi dan situasi. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini