Tips Lakukan Family Quality Time

by
April 20th, 2015 at 8:23 am

CiriCara.com – Terkadang karena rasa lelah yang terlalu mendominasi aktivitas yang tiap hari dilalui. Kita sering melewatkan waktu untuk kumpul bersama keluarga. Di kala ada waktu libur atau tiap weekend datang pasti kita cendrung memilih untuk hangout bersama teman-teman. Padahal keluarga adalah harta paling berharga yang telah Tuhan karuniakan di hidup kita. Saking seringnya melewatkan waktu tanpa berkumpul bersama dengan keluarga akhirnya keakraban pun tergerus. Ironisnya, keadaan ini bahkan bisa membuat kondisi rumah menjadi ‘dingin’.

Liburan keluarga / Ist.

Family Time / Ist.

Memang tidak ada perselisihan. Namun juga tiada komunikasi yang intim. Misalnya, ketika tiba di rumah karena sudah terlanjur lelah setiap anggota keluarga hanya menyapa seadanya. Lalu segera ‘mengurung’ diri di kamar. Entah untuk langsung beristirahat atau kembali menyelesaikan tugas yang sedang diburu deadline.

Bagi kamu yang mengalami hal demikian. Kini saatnya kamu menjadi agen perubahan di dalam keluarga kamu sendiri. yuk, ikuti tips berikut ini untuk kembali menjalin kehangatan dalam keluarga.

- Masak bersama

Pilih menu andalan yang disukai oleh semua anggota keluarga. Lakukan aktivitas ini bersama-sama. Mulai dari berbelanja bahan makanan, hingga memasak di dapur. Kebayang dong serunya masak bareng orang tua serta kakak, adik. Apalagi kalau selama ini kamu lebih sering langsung menikmati makanan yang sudah tersedia di meja makan. Sensasinya pasti beda. Sambil masak bersama, setiap anggota keluarga bisa saling bercerita mengenai pengalaman yang dilaluinya beberapa waktu terakhir.

- Movie marathon

Persiapakan koleksi film yang genre-nya disukai oleh semua anggota keluarga. Sangat disarankan bila kamu memilih film yang berkisah tentang keluarga. Oia, ingat juga sebelum memulai ‘ritual’ ini siapkan sebanyak-banyaknya camilan. Wah, pasti seru banget rasanya nonton bareng keluarga di rumah sendiri. Bisa bebas selonjoran sambil makan camilan sepuasnya.

- Spa day

Aktivitas ini juga enggak kalah seru dengan dua aktivitas di atas. Setiap orang pasti memiliki tingkat stress-nya masing-masing. Nah, makanya mereka butuh relaksasi. Pergi ke salon bareng keluarga untuk melakukan perawatan pasti bakal jadi aktivitas yang menyenangkan. Kamu bisa terlebih dulu mem-booking salon langganan untuk paket perawatan. Supaya enggak perlu menunggu antrean. Kebersamaan tetap terjalin dan setiap anggota keluarga akan merasa happy.

Selamat mencoba. Kiranya kehangatan selalu terjalin di keluarga kamu.

Penulis: *Siahaan Rona*

Artikel lainnya: Cara Sederhana untuk Hidup Bahagia

Comment di sini