Enaknya Makan Pecel Lele

by
April 21st, 2015 at 11:14 am

CiriCara.com – Siapa yang nggak suka makan? Siapa yang suka makan pecel lele. Waduh makanan satu ini sudah menjadi makanan yang sangat mudah kita temui. Walaupun semakin menjamurnya penjual pecel lele ini, namun memang tidak habisnya konsumen yang menikmati makanan yang sangat lezat satu ini. Memang, kenikmatan dan simpelnya serta bumbu yang lezat membuat pecel lele menjadi makanan favorit banyak orang yang juga berasal dari berbagai kalangan.

Pecel Lele

Ist

Pecel lele biasanya dijual di tenda-tenda pinggir jalan. Namun juga beberapa penjual ada yang menjualnya di dalam toko. Namun, pada umumnya suasana tenda lebih disukai oleh konsumen. Karena makan pecel lele memang identik dengan makan di bawah tenda di pinggir jalan. Para penjual pecel lele juga mulai membuka usahanya sejak sore hingga malam tengah hari. Jadi tidak heran kalau pecel lele sering dijadikan oleh para penggemarnya sebagai makanan untuk santap malam mereka.

Dalam sebuah tenda yang menjual dan menyediakan menu pecel lele, biasanya mereka menjual menu pecel lele goreng atau bakar, ayam goreng atau bakar dan bebek goreng atau bakar serta jeroan dari ayam dan bebek. Biasanya dalam menyantapnya kita juga diberi lalapan berisi daun kemangi, timun, kol dan kuah soto atau kuah bening lainnya.

Nah yang paling nikmat dan membuat beda dari pecel lele adalah sambalnya. Sambal dari pecel lele ini biasanya diberi dalam takaran yang sangat banyak. Sambal ini berwarna cokelat dan dibuat kasar yang mempunyai rasa nikmat. Sambal pecel lele ini dibuat dengan cara diulek serta kaya akan bumbu yang membuat rasanya sangat nikmat apalagi jika dinikmati dengan nasi hangat. Selain itu, pilihan lauk tambahan seperti tahu dan tempe juga disediakan untuk menambah kenikmatan menyantap pecel lele ini.

Aduh, udah bisa dibayangin nih gimana nikmatnya menyantap pecel lele. Dengan bumbu yang nikmat. Daging lele yang dibuat garing, nasi panas, lalapan lengkap yang sedap, sambel yang kaya akan bumbu dan porsi yang banyak, serta lauk tambahan yang bsia menambah kenikmatan santap kamu. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini