Langka! Orang Ini Bisa Melihat 100 Juta Warna

by
April 21st, 2015 at 2:19 pm

CiriCara.com – Seorang wanita bernama Concetta Antico dapat melihat 100 juta warna. Ini merupakan fenomena langka yang disebut “penglihatan super”. Sesungguhnya, manusia biasa hanya dapat melihat 1 juta warna, satu per seratus dibanding kemampuan Antico. Dilansir dari laman kompas.com, berikut asiknya jadi wanita ini.

Concetta Antico

Concetta Antico – Ist

- Seperti Hewan

“Penglihatan super” memang tidak biasa pada manusia tetapi termasuk fenomena wajar pada hewan. Beberapa jenis burung memilih pasangan dengan kemampuan melihat ini. Burung-burung tersebut dapat melihat perbedaan yang sangat tipis pada bulu burung lainnya.

“Penglihatan super” juga dimiliki oleh serangga. Hewan tersebut menggunakan kemampuan melihatnya dalam mendeteksi warna bunga. Sementara itu, kejadian ini hanya berpengaruh pada 1% manusia.

- Keindahan Khusus

Mungkin menarik jadi Antico yang mengaku sadar betapa indahnya dunia ini. Ia bisa melihat warna pada langit yang tidak dapat dilihat oleh orang lain seperti kandungan safir dan violet di dalamnya. Begitu juga dengan bebatuan yang umumnya berwarna hitam, abu-abu, atau kehijauan. Antico dapat melihat jalur benda keras tersebut sebagai oranye, kuning, merah pucat, biru, dan hijau.

Mawar merah muda pun ternyata tidak hanya seperti itu. Antico dapat melihat warna emas dan biru langit di dalamnya. Begitu juga daun yang rupanya tidak hanya berwarna hijau saat kita lihat. Antico dapat menemukan rona magenta di pinggirannya dan warna toska di beberapa titik.

Saat manusia biasa melihat bayangan di dinding akibat lampu, Antico menemukan ada toska, violet, hingga lavender di sana. Ia bisa melihat semua warna yang ada pada lantai kayu di rumahnya, beitu juga dengan pasta gigi.

- Menjadi Pelukis

Anugerah yang diperoleh Antico tidak ia sia-siakan. Sejak umur tujuh tahun, ia menyadari perbedaan dirinya tersebut. Pada usia itu, Antico mampu membuat ulang karya Zacanne, Monet, dan Van Gogh.

Kini, Antico berprofesi sebagai pelukis dan instruktur seni. Ia berdomisili di San Diego bersama Jason Pizzinat yang menjadi suaminya. Warna-warna karyanya selalu lebih luas karena “penglihatan super”.

- Relawan

Antico sadar kemampuannya bermanfaat dalam dunia ilmiah. Ia bersedia menjadi relawan untuk berbagai penelitian. Wanita tersebut berharap bisa memberi sumbangsih bagi studi kebutaan warna.

- Kelemahan

“Penglihatan super” tidak selamanya membahagiakan bagi Antico. Ia kerap direpotkan dengan sensor berlebih dari pandangannya. Sebuah toko bisa jadi “serangan warna” bagi Antico karena terlalu banyak yang bisa ia tangkap.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini