Tips Memilih Media Cetak untuk Promosi

by
April 21st, 2015 at 8:55 am

CiriCara.com – Promosi merupakan hal yang sangat penting dalam pengenalan produk Anda kepada konsumen. Tujuan dari promosi adalah membuat pelanggan menjadi tertarik dan membeli produk yang kita tawarkan. Berbagai media dapat kita jadikan sebagai media promosi.

teknik promosi

Promosi – Ist

Salah satu media promosi yang banyak digunakan adalah media cetak. Media cetak ini dapat berupa koran, majalah, tabloid dan lainnya. Lalu bagaimana dan apa pertimbangan dalam memilih sebuah media cetak untuk promosi produk Anda? Berikut beberapa alasan dalam memilih media cetak un tuk promosi produk Anda.

1. Lihat Penikmat Media Cetak

Lihat dulu, siapa dan kalangan apa yang diperkirakan dan ditujukan untuk membeli media cetak tersebut. Misalnya sebuah majalah yang membahas tentang fashion, kehidupan masa kini, zodiak. Menurut kalian, siapa yang akan membeli majalah itu? tentunya sudah dapat diketahui bahywa yang membelinya adalah kalangan remaja. Nah kita harus pastikan dan sesuaikan bahwa target pasar dari media cetak tersebut sama dengan target pasar yang kita ingikan dalam pembelian produk kita.

2. Berapa luas Pangsa Pasar Media Cetak Tersebut

Tentunya dengan mengeluarkan sejumlah uang untuk melakukan promosi dalam media cetak kita mengahrapkan agar pelanggan yang datang akan banyak dan sesuai harapan serta target kita. Nah kita lihat bagaimana jangkauan dari media cetak tersebut. Apakah cukup terkenal dan seberapa besar penjualannya media cetak tersebut.

3. Sesuaikan Budget

Promosi melalui media cetak bukan merupakan promosi yang murah. Karena biasanya promosi melalui media cetak harus mengeluarkan sejumlah uang yang cukup lumayan nominalnya. Kenapa? Karena dengan melalui emdia cetak, promosi tentang produk kita dapat mencapai ke banyak target pasar yang mungkin tidak bisa kita jangkau. Selain itu media cetak dapat membuat iklan produk kita menjadi tahan lama karena dicetak dibandingkan dengan media promosi lainnya.

4. Tema Media dengan Tema Produk Kita

Tema dari media cetak harus disesuaikan apakah cocok dengan tema produk kita. Tujuannya agar target pasar yang membaca sama dan sesuai dengan yang kita inginkan.

Nantikan pembahasan lainnya di artikel selanjutnya. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Artikel terkait: Enaknya Promosi Produk Melalui Twitter

Comment di sini