Wow! Jokowi Masuk Kategori 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia

by
April 21st, 2015 at 9:37 am

CiriCara.com – Siapa sangka bahwa Presiden Republik Indonesia yang bernama Joko Widodo ini atau biasa disebut dengan sapaan Jokowi ini ternyata masuk dalam kategori 100 tokoh paling berpengaruh di dunia pada tahun 2015 ini.

jokowi

Joko Widodo – Ist

Pada situs laman resmi yakni Time menyatakan, bahwa Presiden Indonesia yang bernama Jokowi masuk dalam ajang “Leaders” bersama dengan 31 sosok lain yang berpengaruh di dunia. Sebut saja misalnya Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan juga mantan dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat yang sekarang bakal menjadi calon presiden di negara tersebut yakni Hillary Clinton, Kanselir Jerman yang bernama Angela Merkel, Vladimir Putin yang merupakan Presiden Rusia, dan Xi Jinping yang juga Presiden dari Tiongkok.

Time sendiri pun menampilkan pendapat dari seorang mantan Presiden Bank Dunia dan juga mantan Duta besar Amerika Serikat untuk negara Indonesia yang bernama Paul Wolfowitz, terkait perjalanan kiprahnya Jokowi. Ya Wolfowitz sendiri menjuluki Jokowi itu sebagai  julukan “Indonesia’s anti-extremist”.

Wolfowitz juga menjelaskan kiprahnya perjalanan Jokowi. Memang Jokowi merupakan sosok yang sederhana dan kemudian menjadi politis dan pengusaha sukses. Tidak hanya itu juga, Jokowi juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo, menjabat sebagai Gubernur di Jakarta, dan sekarang menjadi salah satu Presiden Republik Indonesia. Wolfowits sempat menuliskan bahwa Jokowi merupakan orang yang biasa saja dan mampu mencapai prestasi. Sejak terpilih itulah, Jokowi telah memancarkan aura yang baik serta selalu dekat dengan rakyat.

Bahkan di bagian akhir yang ditulis oleh Wolfowitz mengungkapkan bahwa Jokowi berkomitmen untuk mempertahankan budaya yang ada di Indonesia serta agama. Karena bagi Jokowi, budaya yang beragam dan agama merupakan hal yang sangat penting bagi negaranya. Tidak hanya untuk negara Indonesia saja, di negara lain pun Indonesia diperlukan sekali sebagai contoh negara muslim yang sukses dalam berdemokrasi. Namun Jokowi juga perlu untuk melakukan perubahan pada negaranya serta melawan kepentingan yang menolak akan perubahannya.

Sebenarnya majalah Time pernah juga menampilkan mantan Presiden Republik Indonesia yakni Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2009 dalam ajang yang bergengsi tersebut.

Sumber: Kompas.com

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini