Cara Atasi Mabuk Perjalanan

by
April 22nd, 2015 at 10:23 am

CiriCara.com – Adik saya sangat takut kalau kami sudah merencanakan akan pergi ke suatu tempat untuk perjalanan yang cukup jauh menggunakan mobil. Alasan yang paling kuat darinya adalah mabuk perjalanan. Ia bahkan bisa mengeluarkan isi perutnya hanya dalam waktu lima belas menit awal perjalanan kami dan itu sangat membuatnya lelah dan tidak menikmati perjalanan.

Mabuk Perjalanan

Ist

Hal ini memang banyak dialamai oleh banyak orang. Banyak hal sebenarnya yang membuat seseorang akhirnya bisa mabuk saat perjalanan. Mungkin karena tubuh kalian kurang sehat, jalanan yang berkelok dan kemudi supir yang terlalu cepat atau bisa juga karena udara dalam kendaraan anda terlalu pengap. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Kalian bisa mengatasinya dengan beberap tips berikut ya.

1. Hindari Makanan Berlemak Sebelum Pergi

Kalian bisa ganti makan dengan makanan yang tidak terlalu banyak mengandung lemak. Karena pada dasarnya makanan yang mengandung lemak juga mempunyai kandungan asam yang tinggi yang akan mengguncang perut kalian saat bepergian dan membuat kalian mabuk.

2 Kenakan Pakaian yang Nyaman

Kalian bisa gunakan pakaian apapun yang menurut kalian nyaman. Hal itu setidaknya dapat membuat Anda menjadi lebih rilek dan nyaman saat dalam perjalanan sehingga membuat kalian lebih menikmati perjalanan. Jangan kenakan pakaian yang bisa membuat kalian terngap atau pakaian ketat, kenakanlah pakaian yang tidak panas dan nyaman.

3. Jangan Pikirkan Mabuk

Inilah sugesiti dalam pikiran anda sendiri yang sering membuat kalian mabuk. Kalian bisa ganti pikiran kalian dengan membaca buku sehingga konsentrasi kalain tidak terfokus pada anggapan bahwa kalian pasti akan mabuk.

4. Cari Posisi Duduk yang Nyaman

Posisi duduk biasanya bisa membuat seseornag mabuk. {ilihlah posisi duduk yang menurut anda nyaman.

5. Minumlah Obat Anti Mabuk

Jika tidak bisa lagi, kalian bisa makan obat anti mabu. Biasanya obat ini akan membuat otak lebih rileks dan membuat kalian mengantuk, setidaknya sewaktu tidur kalian tidak akan mabuk.

Yang pasti, jaga kesehatan tubuhmu saat akan mengadakan sebuah perjalanan sehingga kalian bisa menikmati perjalanan kalian. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Artikel lainnya: Cara Mencegah Mabuk Perjalanan Saat Mudik

Comment di sini