Cara Jadi Pengusaha Sukses Ala Vidi Aldiano

by
April 22nd, 2015 at 10:50 am

CiriCara.com – Banyak orang yang mengenal Vidi Aldiano sebagai penyanyi namun siapa tahu ia juga seorang pengusaha. Saat ini, Vidi merambah bisnis clothing dan manajemen artis. Selain itu, ia juga meneruskan bisnis sound system dan speaker milik ayahnya, juga menjalankan bisnis properti bersama ibunya.

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano – Ist

Menurut pelantun “Status Plasu” itu, usaha di bidang industri kreatif sangat menjanjikan. Ia pun berbagai tips untuk mereka yang memasuki dunia wiraswasta.

- Keluar dari Zona Masalah

Vidi mengajak kaula muda Indonesia yang ingin menjadi enterpreneur untuk mengubah pola pikir. Menurut Vidi, keluar dari zona nyaman bukanlah istilah yang tepat tetapi keluar dari zona masalah.

- Passion

Vidi menyarankan untuk memilih bisnis yang sesuai dengan passion. Ini kemudian membuat bisnis menjadi zona nyaman bagi mereka yang ingin jadi pengusaha. Karenanya, salah kalau disebut sebagai keluar dari zona nyaman.

- Deteksi Passion

Belum tahu apa passion kamu? Saran Vidi, pikirkan hal apa yang bisa membuat kamu tidak pernah merasa lelah untuk melakukannya. Hal itu bisa begitu menyita pikiran hingga membuat kamu lupa waktu. Pilih mana yang memiliki ketertarikan paling besar dalam diri kamu.

Kalau sudah menemukannya, itulah passion kamu. Passion membuat seseorang mau melewati masa sulit. Jika sudah sesuai passion, kamu memang bisa merasa capek tapi hati tetap senang.

- Perluas Jaringan

Kunci kesuksesan seorang pengusaha ialah jaringan. Tanpanya, menurut Vidi, sebuah usaha akan sia-sia. Maka dari itu, perluaslah jaringan kamu.

Vidi sendiri mengenal orang yang memiliki modal. Di samping itu, ia juga mengenal orang dengan berbagai kemampuan luar biasa. Pengusaha harus bisa menggunakan koneksi ini dengan baik. Kalau tidak, usahanya bakal useless.

- Kutu Loncat

Vidi menyebut dirinya sebagai “kutu loncat” dalam menjalankan bisnis.Ia mengaku dirinya tidak betah bekerja monoton di dalam kantor. Ia harus bertindak cepat dan sangat energik.

- Pendidikan

Untuk menjalankan semua usahanya, Vidi mengambil kuliah jurusan bisnis. Pria kelahiran 29 Maret 1990 ini pun menempuh jenjang magister di University of Manchester, Inggris.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini