Ciri-Ciri Guru Killer yang Sering Ditemui

by
April 22nd, 2015 at 4:02 pm

CiriCara.com – Di semua sekolah pasti ada yang namanya guru killer, yang kalo ngajar bisa bikin muridnya tegang dan nggak bisa tidur di kelas. Pokoknya kalau guru killer yang ngajar, pasti muridnya pada nurut-nurut banget, yang biasanya bolos pun jadi rajin.

Harry Potter and snape

Ist

Bagi kamu yang pernah sekolah atau mungkn saat ini masih sekolah, pasti pernah dong ngadepin yang namanya guru killer? Guru yang paling ditakuti dan paling sering jadi bahan gosip pas lagi nongkrong. Yang doa-in guru killer supaya nggak masuk juga banyak.

Nah, guru killer versi kamu itu yang kayak gimana sih? Kalau menurut aku sih yang kayak gini nih yang namanya guru killer:

1. Tidak ada dispensasi

Kalo guru yang murah hati dan murah senyum itu biasanya suka ngasih dispensasi kalau ada muridnya yang belum ngerjain PR. Tapi kalau guru killer, nggak bakal ada kata maaf buat kamu yang nggak ngerjain PR, sekalipun itu karena lupa.

Guru killer: kumpulkan buku PR kalian sekarang!
Murid: ya, lupa nggak bawa. Lupa belum dikerjain, kirain buat besoknya lagi PR-nya
Guru killer: yang tidak mengerjakan PR, silakan maju ke depan nyanyi lagu balonku huruf vokalnya diganti pake “X” semua.

2. Ketat ngawasin ulangan

Guru killer itu paling ketat kalo jadi pengawas ulangan atau ujian. Nggak boleh nengok, nggak boleh berisik, dan tentunya nggak boleh nyontek. Baru ngelirik aja udah dipanggil namanya dan dikasih peringatan. “Kalau kamu ngelirik lagi, nanti saya ambil kertas jawaban kamu.” Serem kan kalau diawasin sama guru killer?

3. Ngecek kerapihan

Guru killer itu yang kalo mau ngajar muridnya suruh berdiri semua dulu. Terus dia ngecekin satu-satu, mana murid yang seragamnya nggak rapi dan nggak dimasukkin. Pasti deh, kalo guru killer ini mau ngajar pasti langsung pada heboh dandan di depan kaca buat ngerapiin seragam sekolahnya. Kalo lagi baik, paling dinasehati doang. Tapi kalo lagi galak, ya bakal dihukum.

4. Suka ngasih pertanyaan

Guru killer itu biasanya suka ngasih pertanyaan sambil nunjuk salah satu muridnya. Kalo nggak bisa jawab, suruh tanya ke temennya, kalo temennya nggak bisa jawab, suruh tanya lagi ke temen lainnya. Biasanya yang jadi “inceran” guru killer ini adalah murid yang terkenal kurang pandai. Jadi waspadalah buat kamu yang kurang pandai, mendingan mulai sekarang banyakin belajar dan doa supaya nggak ditunjuk.

Segitu aja ya ciri-ciri guru killernya. Mungkin kamu mau nambahin? Silakan tulis di kolom diskusi.

(YG)

Artikel lainnya: Cara Ngadepin Guru Killer

Comment di sini