5 Alasan Kenapa Hobi Baca Bisa Bikin Kamu Sukses

by
April 23rd, 2015 at 2:29 pm

CiriCara.com – Memiliki hobi membaca itu bisa membuat kamu dijuluki sebagai kutu buku. Tapi jangan salah, hobi tersebut bisa membawa kebaikan untuk kamu di masa depan nanti. Karena pasalnya orang yang hobi membaca itu cenderung lebih berpotensi jadi sukses.

membaca

Budaya membaca – Ist

Sayangnya, saat ini hanya segelintir orang yang hobi membaca. Itu pun ada yang mengaku hobi membaca tapi buku bacaannya adalah komik. Padahal membaca itu sangat bermanfaat lho. Nggak cuma bisa buat kamu jadi pintar, tapi juga bisa buat kamu sukses.

Mau tahu kenapa orang yang hobi baca itu lebih berpeluang jadi orang sukses? Yuk simak penjelesannya berikut ini:

1. Pengetahuan yang beragam

Dengan membaca kamu bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan yang berguna. Semakin banyak pengetahuan yang kamu punya, maka semakin besar peluang untuk sukses. Berbeda dengan mereka yang memiliki pengetahuan terbatas, mereka tidak akan bisa memberikan gagasan yang cemerlang.

2. Memiliki fokus yang bagus

Membaca bisa melatih fokus dan konsentrasi kamu. Semakin sering membaca, maka semakin bagus fokus yang kamu miliki. Dan salah satu kunci sukses itu adalah fokus. Orang sukses itu selalu fokus pada apa yang dia kerjakan, sehingga hasilnya pun akan maksimal.

3. Introspeksi diri

Dengan membaca kamu juga bisa sekaligus introspeksi diri. Misalnya saat kamu membaca cara sukses, kamu akan tahu caranya dan bakal berpikir apakah cara yang selama ini kamu lakukan sudah benar atau belum.

4. Pemikiran yang berbeda

Saat membaca kamu akan mendapat informasi dari berbagai sudut pandang. Hal ini akan membuat kamu berpikir lebih terbuka. Dan saat berpikir terbuka, maka kamu akan lebih mudah menemukan inovasi-inovasi terbaru. Nah, inovasi inilah yang bisa jadi bekal kesuksesan kamu.

5. Menghabiskan waktu dengan efisien

Orang yang hobi membaca tidak akan membuang waktunya dengan percuma. Kenapa? Karena dalam setiap waktu luang dia akan membaca dan membaca ini menambah ilmu, jadi tidak akan sia-sia. Berbeda kalo hanya sekadar malas-malasan atau bermain gadget saja, pasti pengetahuan yang dimiliki pun hanya itu-itu saja.

Mari budayakan membaca! Bukan hanya untuk menambah pengetahuan, tapi juga bisa menuntun kamu menuju kesuksesan. Tidak harus melalui buku, kamu juga bisa memanfaatkan media internet untuk membaca berbagai informasi.

(YG)

Comment di sini