Ciri Kalau Dia Sahabat Sejatimu

by
April 23rd, 2015 at 10:42 am

CiriCara.com – Pastinya kita sangat senang kalau di dalam hidup kita ada yang namanya sahabat. Kita bisa berbagi suka dan duka. Kita bisa curhat, meunjukkan “kegilaan” kita. Kita bisa saling membantu bahkan membuat hal kekonyolan yang tidak bisa dimengerti orang lain. Namun, tentu saja kita tidak mau jika kita mempunyai sahabat yang ternyata bukan sahabat sejati kita. Karena pada akhirnya kita bisa terluka kalau semuanya adalah fana.

Sahabat yang baik / Ist.

Sahabat / Ist.

Nah, berikut tanda dia kalau dia adalah sahabat sejatimu.

1. Penyimpan Rahasia

Seorang sahabat tidak akan membuka rahasia kita yang sama sekali tidak kita inginkan diketahu orang. Misalnya tentang aib, masalah keluarga dan berbagai hal yang dirasa akan bahaya jika diketahui orang lain. Namun sahabat akan membuka beberapa hal yang walaupun membuat kita malu namun itu tidak berakibat fatal dan membuat kita tersinggung.

2. Tidak Munafik

Dia akan mengatakan hal yang sebenarnya di depan kita. Dia tidak akan membocarakan kita kepada orang lain di belakang kita. Ia tidak akan selalu memuji kita, bahkan mungkin ia akan menertawakan kita. Namun ingat, dia akan mengangkat kita walaupun ia telah mentertawakan kita. Dan ingat dia tidak mencari keuntungan sendiri. Dia bahkan bisa memarahi kita dengan geram bila perbuatan yang kita lakukan adalah salah.

3. Senang Kalau Senang, Susah Kalau Susah

Dia akan senang bila kita mendapatkan berkat. Namun ia juga akan sedih jika kita tertimpa musibah. Dia selalu ada untuk membantu kita.

4. Tidak Mudah Diadu Domba

Jika ia benar seorang sahbat kita, ia tidak akan mudah terpengaruh terhadap ucapan orang lain mengenai kita. Ia akan lebih mempercayai kita. Namun ia juga bisa merasa kecewa dengan kita jika kita membohonginya. Ia akan sedih bila kita melukainya. Karena ia mempunyai rasa sayang kepada kita. Jika seorang yang kamu anggap sahabat lalu kamu lukai dan dia tidak merasa apapun, berarti dia bukan sahabat sejatimu.

Ribuan teman di dunia ini sangat mudah dicari. Namun dalam mencari sahabat di antara jutaan manusia adalah hal yang sangat sulit. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat

Penulis: -Secret OL-

Artikel lainnya: Ciri-Ciri Sahabat yang Munafik

Comment di sini