Kanker Tiroid Bisa Dicegah dengan Konsumsi Teh Chamomile

by
April 23rd, 2015 at 3:04 pm

CiriCara.com – Kamu tentu suka minum teh kan? Teh memang sangat segar bila dikonsumsi oleh orang jika diseduh dengan air hangat ataupun juga dengan air dingin. Tampaknya masyarakat sekarang ini teh herbal sering banget dikonsumsi oleh orang tiap hari loh. Oh ya membahas teh herbal ini, kamu tahu tidak jenis teh herbal yang bernama chamomile? Teh chamomile memberikan manfaat kepada kita, manfaat yang terkandung pada manusia ialah bisa memberikan efek menenangkan serta dapat mengurangi risiko timbulnya kanker tiroid.

Teh Chamomile

Ist

Berdasarkan penelitian, bahwa penduduk dari Athena tepatnya di negara Yunani suka sekali mengonsumsi teh herbal ini. Berdasarkan gaya hidup yang dilakukan oleh kaum Athena sendiri ialah sering kali dijumpai penduduk yang doyan mengonsumsi teh chamomile. Sehingga penduduk tersebut jarang sekali ditemukan penyakit sejenis tumor ataupun timbulnya kanker tiroid pada manusia.

Walaupun teh tidak serta merta dapat mencegah penyakit kanker, namun adakalanya ada sesuatu potensial yang lebih yang dilakukan oleh masyarakat yunani seperti banyak mengonsumsi ikan, lemak sehat, sayur segar dan juga minum teh.

Menurut Dr. Linos yang merupakan peneliti kesehatan dari Yunani bahwa penduduk Yunani juga sering menjalani diet Mediteranian. Dalam kasus tersebut, penduduk Yunani jarang sekali ditemukan kasus kanker tiroid dalam menjalankan diet tersebut. Hal ini dikarenakan kebiasaan mereka dalam mengonsumsi teh herbal ini.

Para ahli juga banyak menambahkan jika orang yang sering mengonsumsi minuman teh herbal bernama Chamomile cenderung sekali terhindari dari penyakit kanker tiroid. Mereka yang teratur minum teh chamomile sebanyak 2 sampai 6 kali dalam seminggu. Hasilnya ialah 70 persen orang cenderung mengalami keabnormalan pada kanker tiroid. Sementara untuk orang yang mengonsumsi teh selama 3o tahun justru risiko terhadap kanker tiroid ini turun hingga 80 persen.

Tapi ingat ya, bahwa gaya hidup lah yang memang harus dipentingkan dan diperhatikan dalam kehidupan ini. Besar kemungkinan juga bahwa orang yang rajin mengonsumsi teh herbal juga berperan aktif dalam menyantap hidangan sehat juga.

Sumber: Kompas.com

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini