Mesin Pencetak Foto di Minuman

by
April 23rd, 2015 at 11:21 am

CiriCara.com – Sejak lima tahun lalu, coffee art merambah Indonesia. Minuman tidak lagi tampil polos tetapi dipercantik dengan gambar artistik yang dibuat secara manual. Seni tersebut berasal dari Italia yang banyak diterapkan pada latte. Estetika ini kemudian menambah nilai sebuah hidangan.

Lukisan Wajah

Hasil mesin printer foto ke kopi dari Taiwan – Ist

Teknologi memungkinkan karya seni itu bisa dibuat praktis, cepat, bahkan lebih akurat. Sebuah mesin dapat membuat cetakan foto di atas kopi. Kini, kopi bisa tampil lebih menarik dengan berbagai wajah para peminum, pasangan, hingga artis. Seni ini dijamin menarik para pelanggan.

- Pameran

Mesin cetak foto di atas kopi tersebut tampil pada acara Food and Hotel Indonesia 2015. Stand Malaysia lah yang memamerkan teknologi itu. Stand lainnya memajang produk makanan sampai wine.

- SelfiiTechno Art

Mesin tersebut diberi nama Selfii Techno Art. Seperti sebutannya, printer ini bisa jadi media selfie gaya baru, yaitu di atas minuman. Dengan mesin ini, seseorang bisa mencicipi wajahnya dari seruputan kopi.

- Mirip Aslinya

Mesin cetak foto ini mampu menampilkan wajah mirip dengan aslinya. Konsumen dapat melihat lukisan foto yang diinginkan dari perpaduan warna cyan, magenta, black, dan yellow. Ada juga cyan dan magenta muda serta rona biru dan kemerahan.

- Cara Kerja

Setelah menentukan foto yang dipilih, pengguna meletakkan gelas kopi di dalam mesin. Serangkaian perintah komputer akan membuat gambar tercetak di atas minuman.

- Bisa Diedit

Menariknya, foto tersebut bisa dipermak. Tidak hanya mengubah posisi gambar, pengguna juga dapat menambahkan teks atau pernak-pernik lain. Proses ini berlangsung di komputer.

- Cepat

Selain praktis, mesin tersebut juga bekerja cepat.  Selain mengedit, proses cetak hanya memakan waktu tiga puluh detik.

- Dijamin Aman

Mereka yang meminum tinta printer ini dijamin aman. Bahannya sudah sesuai dengan standar layak konsumsi.

- Aplikasi

Konsumen tidak hanya bisa mencetak foto di kopi. Selfii techno art juga dapat digunakan pada minuman lainnya. Permukaan latte, milk shakes, cappucino, hingga cokelat bisa jadi kanvas mesin ini. Foto juga bisa tampil di makanan seperti cookies, cup cake, dan es krim.

​Penulis: Ummu Solid

Comment di sini