Putri Solo Calon Menantu Presiden dari Solo

by
April 23rd, 2015 at 10:56 am

CiriCara.com – Beberapa hari yang lalu, rakyat Indonesia dikejutkan dengan kabar mengenai rencana pernikahan anak Presiden Joko Widodo dengan Putri Solo bernama Selvi Ananda. Dikisahkan, Selvi bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka, anak presiden pada saat acara pemilihan Putri Solo. Getar-getar cinta belum lah ada pada saat itu, dan baru muncul ketika sang Putri Solo menjadi Duta Wisata di negara Singapura, dimana Gibran menempuh ilmu. Keduanya kemudian saling akrab dan sepakat berpacaran selama lima tahun.

Selvi Ananda Putri

Selvi saat jadi Putri Solo 2009 – Ist

Diperkirakan sekitar Juni 2015, sebelum puasa Ramadhan keduanya akan melangkah ke pelaminan. Rakyat Indonesia melihatnya sebagai pasangan yang sederhana seperti bapak Joko Widodo dan ibu Iriana, orangtua Gibran. Selvi, kelahiran 9 Januari 1989 ini merupakan anak dari pasangan sederhana. Ibu dan Bapaknya pernah berjualan pecel dan tempe. Sekarang memiliki warung sambal belut di Pusat Jajan di kawasan Pusat Grosir Solo. Sebenarnya warung orangtua Selvi tidak hanya menyediakan belut, tapi juga wader goreng, ayam kampung kremes dan bebek kremes. Namun yang terkenal dari warung orangtua Selvi itu ya sambal belut dan ayam goreng kremes nya.

Tidak hanya anggun dan cantik, Selvi juga pandai dan pekerja keras. Putri Solo 2009 ini lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Surakarta, dan sekarang bekerja sebagai karyawan di bank swasta.

Tradisi Jawa, yaitu Solo tentunya akan dipakai pada pernikahan tersebut, namun dalam tampilan yang lebih sederhana, sesuai dengan penampilan pak Joko Widodo yang selalu sederhana. Untuk busana pengantin di pengajian, midodareni dan akad nikah, keluarga Gibran menyerahkan pada perancang busana bernama Tuty Adib, seorang perancang busana muslim yang sering tampil di Indonesia Fashion Week.

Tuty Adib memiliki brand busana muslim bernama Bilqis di Solo, Jawa Tengah, dan sudah dimintai oleh Ibu Negara, Ibu Iriana untuk menyiapkan busana pernikahan anaknya sejak Februari lalu. Diharapkan busana pengantin dan keluarga pengantin akan selesai pada April ini.

Busana untuk akad nikah nanti akan menggunakan warna broken white bagi pengantin dan warna merah oranye bagi ibu pengantin.

(Diyah)

Comment di sini