3 Hal Yang Membuat Cintamu Hilang dalam Pernikahan

by
April 24th, 2015 at 3:39 pm

CiriCara.com – Seringkali dalam pernikahan, kalian dan pasangan kalian menyalahkan karena ternyata sifat dan kehidupan rumah tangga yang kalian jalani tak seindah dengan kehidupan pacaran waktu itu. Tentunya hal tersebut bisa membuat kita terbesit dalam otak kita apakah ia dulu begitu mencintai saya, apakah ini pasangan sejati saya dan macam pertanyaan negatif lainnya.

tips keluarga, bertengkatr di depan anak, bertengkar, orangtua bertengkar, dampak bertengkar di hadapan anak

Bertengkar – Ist

Beberapa hal di bawah ini merupakan penyebab yang membuat hilangnya cinta dalam pernikahanmu.

1. Pertengkaran

Ini adalah hal yang sering menjadi pemicu hilangnya atau berkurangnya rasa cintamu dalam pernikahan. Pertengkaran adalah hal yang wajar dalam setiap hubungan. Tidak hanya hubungan pernikahan, bahkan pertemanan dan persaudaraan pun bisa bertengkar, karena itu, bersikaplah tenang dan dewasa. Jangan mengangap pertengkaranmu merupakah sebuah bentuk ketidaksayangan pasanganmu atau ketidakpengertian pasangamu kepadamu. Kalian juga jangan berpikir negatif dan emosi. Kendalikan emosi dan cobalah saling mengerti. Coba bicarakan sebelum kamu dan pasanganmu terbawa emosi.

2. Hilangnya Daya Tarik Awal

Kita memang manusia biasa. Secara manusiawi sesuatu yang telah kita dapatkan atau miliki memang bisa luntur tingkat kecintaannya. Beda saat perjuangan kita dalam mendapatkannya. Karena itulah, pikirkan dan mungkin bisa atur otak Anda. Pikirkan tentang bagaimana dulu yang membuat Anda tertarik pada pasangan Anda. Bagaimana proses pacaran kalian. Bagaimana kejutan yang ia berikan. Bagaimana perayaan anniversarry dan birthday yang dilakukan. Bagaimana penyelesaian setiap pertengkarang kalian semasa pacaran dan yang memulihkannya. Dan bagaimana saat akhirnya kalian memutuskan untuk melamar atau menerima dia menjadi pasangan kalian dalam pernikahan untuk seumur hidup. Bagaimana idnahnya sata mengucapkn janji suci dan akhirnya kalian resmi dalam status pernikahan.

3. Hal Lain Seperti Anak dan Pekerjaan

Nah, seringkali dalam pikiran kalian saat sudah menikah ada hal lain yang lebih penting seperti masalah pekerjaan dan keuangan dan anak. Kalian sering mengabaikan pasangan Anda. Padahal waktu kalian untuk berdua sangat penting. Karena dengan “quality time” bersama, kalian bisa menumbuhkan kembali cinta mula-mula kepada pasangan Anda.

Yang penting saling memahami, percaya dan pengertian ya. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini