8 Manfaat Semut Jepang Untuk Kesehatan

by
April 24th, 2015 at 1:41 pm

CiriCara.com – Semut dalam bahasa Jepang disebut dengan ‘Ari’ secara lazim di Jepang disebut dengan ‘serangga kesetiaan’. Di Jepang ada 273 macam spesies semut, dalam kurun waktu 10 tahunan ada sekitar 200 spesies semut disimpan dan di museum sejarah barat. Dan tidak ada literatur tentang semut Jepang tersebut.

Semut Jepang

Semut Jepang – Ist

Semut Jepang akhir-akhir ini sangat dikenal karena mempunyai manfaat kesehatan. Berikut adalah manfaat semut Jepang untuk kesehatan tubuh manusia:

  1. Mengontrol dan mengatur kadar kolesterol. Kolesterol bagi manusia sangat dibutuhkan tetapi ada sebagian orang yang mengkonsumsi kolesterol yang berlebihan, seperti menyantap makanan yang bersantan, makanan laut. Ternyata dengan mengkonsumsi semut Jepang dapat membantu bagi penderita kolesterol tinggi ataupun normal.
  2. Herbal meringankan penyakit jantung. Manfaat semut Jepang diantaranya dapat mengobati penyakit jantung, penyakit yang dapat menyerang tanpa batas usia ini sangat menyeramkan karena mematikan, oleh karena itu semut Jepang merupakan alternatif pengobatan jantung.
  3. Diabetes dibuat ringan. Yang manis-manis memang disukai semut, dan semut jepang diyakini dapat mengatur kadar gula atau jumlah gula dalam tubuh, khususnya bagi yang terkena penyakit gula atau diabetes. Semut jepang tersebu akan menghilangkan gula secara bertahap dalam darah.
  4. Pengaturan tekanan darah. Manfaat lain dari semut jepang adalah dapat mengatur tekanan dalam darah. Zat enzim dalam semut jepang akan membantu dalam pengaturan tekanan darah seperti darah tinggi yang berakibat pada penyakit yang lain.
  5. Menambah vitalitas. Bagi pekerja berat yang memiliki aktivitas yang cukup tinggi, tentunya membutuhkan energi yang cukup tinggi dalam berkegiatan rutin tersebut, semut jepang dapat menjadi vitamin alternatif serta dapat menambah vitalitas baik pria ataupun wanita.
  6. Penyakit liver ringan. Bagi penderita liver atau hati dapat diobati dengan mengkonsumsi semut jepang. Semut jepang ini dapat dipercaya sebagai peringan penyakit hati sehingga tidak kambuhan.
  7. Atasi asam urat. Asam urat menyerang siapa saja baik tua atau muda. Tetapi kebanyakan bila bertambahnya usia  yang disebabkan oleh faktor yang paling didominasi karena pola hidup yang tidak teratur. Dan semut jepang dapat mengatasi penyakit asam urat tersebut dan biasanya setelah mengkonsumsi semut jepang ini maka bagi penderitanya akan jarang kambuhan asam uratnya.
  8. Stroke mudah diobati. Manfaat lain dari semut Jepang adalah mudah mengobati stroke. Tentunya dengan keseriusan penanganan penyakit ini. apabila strokenya sudah mencapai tingkat tinggi, maka semut jepang tidak bisa mengobatinya hanya saja meringankan.

Catatan: sebelum mengkonsumsi semut Jepang sebaiknya diperiksakan terlebih dahulu kepada dokter terdekat mengenai penyakit yang diderita pasien. Karena obat penawar semut Jepang tersebut memang sudah ada dipasaran, sifatnya hanya sebagia obat alternatif atau herbal.

Demikian tentang 8 manfaat semut jepang bagi kesehatan. Semoga sehat.

Penulis: MasArif

Comment di sini