Penyebab Telinga Kalian Terkena Congek

by
April 24th, 2015 at 2:32 pm

CiriCara.com – Semuanya tau tentang apa itu congek? Sekilas saya akan jelaskan mengenai apa itu congek. Congek adalah sebuah penyakit yang menyerang salah satu indra pada tubuh kita yaitu indra pendengaran atau sering kita sebut dengan telinga. Siapa di sini yang mau kena penyakit? Pasti sebagian besar dan mungkin tidak ada yang ingin kena yang namanya penyakit apapun termasuk congek.

membersihkan telinga

Ist

Agar kita tidak terkena sebuah penyakit, pasti kita harus mencari cara tentang hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan munculnya penyakit itu dan hal-hal apa saja yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit itu. Karena pada dasarnya sangat sedikit dan bahkan sangat jarang sekali penyakit yang datang tanpa ada penyebab yang kita lakukan sendiri. Begitu pula dengan congek. Congek bisa menyerang indra pendengaran kita jika kita melakukan hal-hal ini dan tidak mencegah untuk melakukannya.

Congek merupakan sebuah penyakit yang menyebakan luka dan bahkan mengeluarkan cairan yang berbau busuk. Cairan itu berasal dari infeksi atau luka yang ada dalam telinga. Nah, jadi jika kalian kena congek, biasanya telinga kalian akan berbau busuk. Selain membuat keluarnya cairan berbau busuk itu, aktivitas telinga kita dalam hal pendengaran pun akan berkurang. Yang lebih parahnya lagi adalah bisa menyebabkan kita tidak dapat lagi mendengar atau tuli.

Lalu bagaimana cara mencegahnya. Infeksi disebabkan karena bakteri dan luka. Karena itu, tolong jangan memasukkan benda-benda asing yang tidak higenis serta berbentuk tajam ke dalam lubang telinga kalian secara sembarangan karena hal itu dapat membuat luka dan menyebabkan bakteri itu menginfeksi luka di dalam lubang telinga kalian. Selain itu hal sepele seperti telinga kalian kemasukan air juga bisa menyebabkan congek loh bila airnya tidak segera dikeluarkan.

So, keep dan jaga terus kesehatan setiap organ tubuh kalian. Hindari hal-hal aneh yang tidak perlu dan tidak boleh dilakukan. Terus rawat dirimu karena kesehatan itu mahal dan tentu saja tubuhmu dan kesehatanmu adalah asset bagi dirimu sendiri. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Artikel lainnya: Cara Membersihkan Telinga yang Benar

Comment di sini