Profil Rain, Bi, dan Jung Ji Hoon

by
April 24th, 2015 at 11:13 am

CiriCara.com – Siapa yang tak tahu Rain, aktor tampan dalam drama Korea “Full House” yang sering ditayangkan ulang di layar kaca Indonesia. Di korea, Rain dikenal dengan nama Bi. Tetapi, aktor yang juga penyanyi kelahiran 25 Juni 1982 ini bernama asli Jung Ji Hoon.

Rain

Rain – Ist

Artis ini menempuh pendidikan seni musik di Kyung Hee University. Rain memulai debut pertamanya pada tahun 2002 dengan mengeluarkan album yang berjudul Bad Guy. Rain memperoleh ketenaran saat album ini baru dirilis, buktinya dengan meledaknya hit kedua dalam album tersebut. Wow!

Pada tahun 2004 Rain membuat album kedua yang berjudul “Ways To Avoid the Sun”. Lalu di tahun 2006, album ketiganya, “It’s Raining” menempati top chart di seluruh tangga lagu di Asia Song. Aktor My Lovely Girl ini pernah masuk dalam Time Magazine’s Top 100 Most Influential People pada tahun 2008 dan menempati posisi ketiga, lho!

Setelah mendapatkan ketenaran sebagai seorang penyanyi, Rain ingin mencoba peruntungannya di bidang akting di drama Sangdoo Let’s Go to School. Tetapi, popularitas Rain sebagai aktor baru meningkat setelah membintangi drama Full House bersama aktris cantik Song Hye Kyo.

Di Amerika, Rain pernah bermain di film Speed Racer, dimana dia berperan sebagai aktor utama. Di film Ninja Assassin yang dirilis pada 2009 lalu, Rain menjadi ikon. Rain mendedikasikan dirinya untuk bekerja keras dan berlatih sebagai seorang aktor. Rain memulai program untuk badannya dengan mengonsumsi nasi berprotein khusus diet, kacang, telur, salmon dan ayam.

Kegiatan Rain seperti akting, menyanyi, dancing membuatnya berusaha keras untuk bisa tampil semaksimal mungkin. Pelatihnya, Park Jin Young, selalu memberikan kritik dan saran setiap Rain tampil. Saat datang ke rumah Rain, Park Jin Young sangat terkejut ketika melihat dinding kamar Rain yang ditempeli catatan-catatan saran yang pernah ia berikan.

Di balik kesuksesannya, artis yang membintangi drama My Lovely Girl bersama Krystal Jung ini ternyata terinspirasi dari masa lalu. Dulu keluarga Rain sangat miskin. Ibu Rain meninggal karena sakit. Saat itu keluarganya tak punya uang untuk berobat. Faktanya, Rain ingat makanan terakhir yang disiapkan ibunya sebelum meninggal, yaitu  makanan siap saji. Kepergian ibunya menjadi motivasi Rain untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Dia mencoba melakukan yang terbaik dan ingin sekali menjadi seseorang yang sukses dan bisa dikenang. Dan itu memang terwujud!

Penulis: Khaeriya

Comment di sini