Ini Perbedaan Cewek Matre dan Cewek Realistis

by
April 27th, 2015 at 2:29 pm

CiriCara.com – Di jaman yang serba duit ini kita memang diharuskan untuk bisa mengatur keuangan. Baik itu keuangan kuliah maupun keuangan pacaran. Nah ini, seringnya para cowok terjebak dengan yang namanya cewek matre, sampe-sampe uang kuliah pun raib.

pacar parasit

Cewek matre – Ist

Pacaran sama cewek matre itu memang bisa membuat kita bangkrut. Setelah uang habis, cewek matre langsung minta putus tus tus tus. Nggak ada gunanya kamu bersedih, lebih baik kamu cari cewek lain aja yang nggak matre. Jadiin ini pengalaman yang berharga.

Tapi perlu kamu ingat, tidak semua cewek di Indonesia itu matre. Ada juga kok cewek yang realistis dan mau menerima pasangannya apa adanya, yang penting asal mau usaha aja. Biar nggak salah pilih, berikut beda cewek matre dengan cewek realistis:

1. Beda sudut pandang

Kalau diberi hadiah, cewek matre itu melihat seberapa mahal hadiahnya. Kalau hadiah yang kamu beri cuma imitasi, pasti dia bakalan ngambek. Beda kalau cewek realistis, dikasih kalung dari bambu pun nggak masalah. Yang terpenting kalung itu hasil jerih payah sendiri.

2. Beda sikap

Cewek matre cenderung menerima semua pemberian pacar, tanpa peduli kondisi. Malah terkadang juga dia sering minta ini dan itu sama pacarnya. Beda kalau cewek realistis, dia malah mengingatkan pacarnya untuk tidak menghamburkan uang. “Aku terima ya hadiah ini, tapi lain kali nggak usah. Mendingan ditabung aja buat modal nikah.”

3. Beda niat

Cewek matre ngajak pacarnya ke mall cuma buat bayarin barang belanjaannya. Cewek realistis ngajak pacaranya ke mall cuma buat nemenin belanja. Pas cowoknya mau bayarin, dia langsung nolak karena itu barang kebutuhan pribadi dia, bukan kebutuhan pacaran.

4. Beda cara bayar

Kalau kamu pacaran sama cewek matre, pasti dia bakal minta dibayarin terus setiap kali pacaran atau jalan bareng. Beda kalo cewek realistis, dia bakal nyodorin diri buat bayar ataupun patungan. Dia sadar, pacarnya juga butuh uang untuk keperluan lainnya.

5. Beda dandanan

Cewek matre itu biasanya dandanannya modis dan dipenuhi barang bermerk. Bukan karena dia kaya, tapi karena dia disokong oleh pacarnya. Beda kalo cewek realistis, dia lebih suka tampil sederhana apa adanya. Bukan karena kere, tapi karena dia tahu masa depan harus dipersiapkan mulai dari sekarang.

Sebagai cewek, tidak ada salahnya memilih cowok yang kaya. Karena tidak dipungkiri kalau kita itu tidak bisa hidup hanya dengan cinta, kita juga butuh uang. Tapi, jangan sekali-kali merendahkan cowok hanya karena dia tidak punya harta. Karena siapa tahu, di masa depan nanti dia bakal jadi orang kaya. Ingat! Asal mau berusaha, pasti semua orang bisa jadi kaya.

Bagaimana kalo menurut kalian?

(YG)

Comment di sini