Timpuk Presiden, Wanita Ini Malah Dapat Rumah

by
April 27th, 2015 at 11:49 am

CiriCara.com – Sebagai orang nomor satu di sebuah negara, presiden jelas mendapat perlindungan yang sangat ketat. Hal ini bertujuan agar presiden bisa terlindung dari segala ancaman. Bahkan, orang yang dianggap mengancam presiden pun akan langsung diamankan.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro

Presiden Venezuela Nicolas Maduro – Breitbart.com

Tapi lain halnya dengan Marleny Olivo, wanita di Venezuela. Janda miskin berusia 52 tahun ini malah mendapat “hadiah” rumah setelah menimpuk Presiden Venezuela Nicolas Maduro dengan buah mangga. Kenapa bisa begitu?

Kejadian tersebut terjadi saat Presiden Maduro melakukan kunjungan ke Kota Aragua dengan menaiki bus terbuka. Tidak diduga-duga, ada seseorang yang menimpuk Maduro dengan buah mangga. Uniknya, di buah tersebut terdapat informasi mengenai si penimpuk.

Seperti dilansir The Guardian, Sabtu (26/4/2015), dari informasi yang ada di buah mangga tersebut diketahui si pelaku adalah seorang wanita bernama Olivo. Di kulit mangga tersebut juga terdapat pesan “tolong hubungi saya.”

Presiden Maduro kemudian langsung menghubungi wanita tersebut. Dari situ Olivo kemudian curhat bahwa dirinya tidak lagi punya tempat tinggal. Maduro pun menjelaskan kepada Olivo bahwa pemerintah telah menyediakan apartemen khusus untuk orang seperti dirinya.

“Orang seperti dia sebetulnya sudah dijamin oleh Departemen Perumahan Venezuela,” jelas Maduro dalam konferensi pers-nya.

Berkat aksi “nakalnya” tersebut, Olivo pun kini kembali mendapatkan tempat tinggal. Dari pengakuannya yang dihubungi secara terpisah, Olivo mengaku awalnya dirinya merasa frustasi karena tidak lagi punya uang untuk menyewa tempat tinggal.

Olivo pun mengaku sempat ketakutan setelah berhasil menimpuk presidennya sendiri. Ia bahkan tidak berani keluar rumah kontrakannya karena takut akan ditangkap polisi akibat aksi isengnya tersebut. Tapi Olivo sama sekali tidak menyangka malah diberi tempat tinggal.

Namun begitu, kebijakan Maduro memberikan rumah kepada Olivo langsung mendapat berbagai macam tanggapan pengguna internet di Venezuela. Bahkan, sebuah situs humor di Venezuela malah menjadikannya sebagai guyonan.

“Kalau melempari presiden pakai mangga membuatmu dapat rumah, maka sudah waktunya kita melempar nanas,” tulis situs Dolar Today, seperti dikutip dari Merdeka.com, Senin (27/4/2015).

Kalau semua warganya ikut-ikutan, bagaimana mana nasib kepala presidennya nanti ya?

(YG)

Comment di sini