Cara Mengurangi Keringat Berlebih Pada Ketiak

by
April 28th, 2015 at 12:06 pm

CiriCara.com – Setiap tubuh manusia pasti akan mengeluarkan keringat. Tapi jika keringat itu keluar berlebihan tentu akan sangat mengganggu, apalagi kalau di bagian ketiak. Kamu pasti akan merasa malu saat baju di bagian ketiak kamu terlihat basah.

Ketiak Basah

Ist

Ketiak basah memang menjadi salah satu masalah yang perlu diatasi. Pasalnya, baju yang terkena keringat di bagian ketiak itu biasanya akan meninggalkan noda kuning atau hitam. Belum lagi masalah bau badan pun akan mengintai kamu.

Ingin mengatasi masalah keringat berlebih di bagian ketiak? Berikut ada beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk mengatasinya:

1. Pembersih wajah

Kamu bisa menggunakan pembersih wajah untuk mengatasi ketiak basah. Tapi, pilih pembersih wajah yang mengandung benzoil peroksida. Nah, benzoil peroksida inilah yang berguna untuk membunuh bakteri dan juga mengurangi bau tidak sedap. Namun buat kamu yang punya kulit sensitif, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter sebelum memakainya.

2. Toner

Untuk mengatasi ketiak basah, kamu juga bisa menggunakan toner. Caranya, tuangkan beberapa tetes toner pada kapas lalu oleskan pada kulit ketiak kamu. Toner ini ampuh untuk mengurangi bau dan akan memberikan sensasi segar pada ketiak.

Masih belum tahu toner? Toner ini adalah salah satu produk kecantikan yang biasanya dipakai untuk membersihkan wajah dan juga menyegarkan wajah. Kamu bisa membeli di toko kosmetik, bilang aja mau beli toner pasti pelayannya tahu.

3. Teh hitam

Nah, untuk mengurangi produksi keringat berlebih kamu bisa menggunakan teh hitam. Caranya, rebus teh hitam kayak ngerebus teh biasa, diamkan tunggu sampai dingin. Celupkan kain dan gunakan untuk mengompres ketiak selama beberapa menit. Lakukan secara rutin selama 10-15 hari agar produksi keringat semakin berkurang.

Itulah beberapa cara alami buat mengatasi masalah keringat berlebih pada ketiak. Dengan cara di atas ketiak kamu akan bebas dari keringat berlebih dan tentunya bebas dari bau yang tidak sedap. Jadi kamu bisa kembali beraktivitas tanpa perlu khawatir.

Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa memakai produk yang memang khusus untuk mengatasi ketiak basah. Tapi perlu kamu ingat, tidak semua produk itu cocok dengan jenis kulit kamu, jadi pilih produk yang memang benar-benar cocok aja ya.

Semoga informasi di atas dapat membantu dan bisa jadi solusi buat kamu. Selamat mencoba!

(YG)

Comment di sini