Tinder, Aplikasi Pencari Teman Kencan

by
April 28th, 2015 at 9:56 am

CiriCara.com – Apa yang kamu ketahui tentang Tinder? Sempatkah kamu menggunakan suatu situs layanan yang bernama Omegle? Omegle adalah suatu situs dimana kita dapat melakukan chatting serta video call dengan orang lain di seluruh dunia yang diambil dengan cara acak. Dengan Omegle, kita jadi dapat berjumpa dengan beragam jenis orang yang mungkin saja tidak pernah kita dapatkan pada awalnya. Fitur yang menarik ini diminati oleh kalangan anak muda, termasuk di Indonesia.

Tinder

Ist

Sayang, Omegle diluncurkan pada masa dimana smartphone serta aplikasi mobile belum banyak digunakan seperti saat ini. Waktu itu, orang-orang masih tetap demikian terikat dengan servis berbasis situs, yang perlu dibuka melalui PC atau laptop. Jadi, mereka tidak dapat sering-sering menggunakan aplikasi itu

Saat ini, di masa aplikasi mobile dan android, sebagian aplikasi juga diluncurkan dengan rencana yang serupa. Aplikasi yang paling populer saat ini yaitu Tinder yang dibangun oleh Sean Rad sejak Oktober 2012. Tinder boleh dibilang suatu aplikasi yang dapat mempertemukan kita dengan orang yang sehobi dengan kita, bahkan pasangan impian kita. Karena itu, Tinder kerap dikatakan sebagai aplikasi pencari teman kencan karena ada proses Match.

Untuk menggunakan aplikasi Tinder, kita dapat Login dengan akun Facebook. Tidak butuh sistem registrasi yang rumit, kita cukup mengikuti panduan untuk menghubungkan Tinder dengan akun Facebook. Secara otomatis, Tinder akan memasang foto profil serta biografi yang ada di Facebook. Jadi, 3 foto profil pertama merupakan hal penting. Namun, kita dapat mengubahnya melalui fitur penyusunan profil.

Setelah menghubungkan Tinder dengan akun Facebook, kita akan segera disajikan dengan tumpukan foto lawan jenis. Ada 2 pilihan, yakni ikon bergambar ‘silang’ jika tidak suka dan ikon ‘hati’ jika menyukainya. Selain itu, pengguna Tinder dapat saling membaca biografi profil.

Jika kamu memberi tanda ‘hati’ pada foto seseorang, dan pemilik foto itu juga memberi ‘hati’ pada foto kamu, maka kalian Match. Apabila memperoleh Match dengan seorang, kamu bisa segera mengobrol dengannya. Tinder menyediakan fitur Chat serta Berbagi Foto untuk berkomunikasi. Jika diamati, aplikasi Tinder ini serupa dengan BeeTalk dan Twoo. Ingin mencoba ketiganya?

Penulis: Khaeriya

Comment di sini