4 Kelebihan Melakukan Transaksi Non-Tunai

by
April 29th, 2015 at 11:38 am

CiriCara.com – Sering dilihat sekarang, bahwa kita lebih disarankan untuk menabung uang di bank dan menggantinya dengan melakukan transaksi non-tunai atau dengan menggunakan kartu bank misalnya kartu kredit, kartu debit, flazz, dan jenis kartu lainnya. Hal ini kalau keuntungan untuk negara adalah untuk mengurangi jumlah uang beredar yang dimana jika uang beredar terlalu banyak akan meningkatkan inflasi.

Ist

Ist

Nah berikut beberapa keuntungan jika kalian menggunakan transaksi non-tunai alias memakai kartu bank.

1. Banyak Dapat Promosi

Pasti sudah sering kita lihat iklan bahwa dengan melakukan transaksi menggunakan kartu ini dari bank ini, maka transaksi di sini akan mendapatkan diskon atau mendapatkan bonus dan promosi lainnya. Nah, ini salah satu keuntungan yang sangat disukai oleh masyarakat dalam transaksi non-tunai. Karena kita akan mendapatkan lebih banyak promosi dalam berbagai bentuk.

2. Kecil dari Kesalahan

Sering nggak sih saat melakukan transaksi tunai, kalian salah membayar atau kalian salah menerima jumlah kembalian dari pembelanjaan. Nah, dengan menggunakan transaksi melalui kartu bank ini, kita langsung membayar sesuai dengan jumlah belanjaan kita tanpa ada kembalian sehingga akan meminimalkan tingkat kesalahan dalam transaksi Anda.

3. Lebih Aman

Ah, nggak mau ah pake transaksi elektronika atau non-tunai. Kan sekarang dunia internet canggih, entar dihack lagi. Memang kemungkinan hacking akan selalu ada. Namun ingatlah, kejahatan melalui internet akan lebih mudah dilacak daripada kejahatan yang dilakukan secara nyata.

4. Lebih Simpel

Kenapa lebih simpel? Jelas dong, kalian tidak usah ribet dan susah paya membawa uang tunai. Bayangkan kalian akan berbelanja dalam jumlah yang besar, alangkah ribetnya jika kalian melakukan transaksi tunai. Lebih nyaman, aman dan simpel dalam melakukan transaksi non-tunai dong dibandingkan transaksi tunai.

5. Tahu Pembelanjaan Anda

Seringkali setelah berbelanja tunai kita lupa kita telah membeli apa saja karena uang kita sudah berkurang banyak. Dengan transaksi tunai yang biasanya akan diberi struk, kita pasti akan lebih mengetahui apa saja yang sudah kita beli.

Nah, gimana? Sudah mulai tahu ‘kan enaknya transaksi non-tunai. Tentunya sesuaikan dengan kebutuhan ya. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini