Motivasi Ikut MLM

by
April 29th, 2015 at 9:47 am

CiriCara.com – Pernah dengar yang namanya MLM? MLM adalah singkatan dari yang namanya Multi Level Marketing. Sebuah sistem bisnis yang juga banyak diterapkan tak terkecuali di Indonesia. Begitu banyak orang yang mengikuti MLM ini di berbagai perusahaan MLM yang semakin berkembang di Indonesia.

mlm

Ist

Produk yang ditawarkan MLM ini adalah mulai dari produk kencantikan, produk kesehatan, produk sehari-hari, hingga makanan camilan. Lalu apa sih yang menjadi motivasi mereka yang ikut dalam bisnis MLM ini? Berikut saya rangkum dari beberapa pendapat teman saya yang sudah join MLM.

1. Fleksibel Waktu

Kalian tidak seperti bekerja di kantor yang harus datang pada hari kerja dan pada waktu dan minimal waktu kerja yang ditentukan. MLM lebih berfokus pada rekruitmen dan marketing. Jadi kalian biasanya lebih banyak bekerja di luar walaupun tetap ada kantor yang disediakan. Apalagi dengan perkembangan teknologi internet yang semakin maju sehingga kalian bisa melakukannya secara online dan pada waktu yang kalian inginkan.

2. Passive Income

Siapa sih yang nggak mau kalau kalian dapat uang secara terus menerus tanpa kalian kerja? Nah, di kebanyakan bahkan hampir seluruh perusahaan MLM menawarkan hal ini. Jadi kalian akan mendapatkan pendapatan pasif walaupun kalian sudah tidak bekerja. Tapi tentunya untuk mendapatkan hal itu adalah dengan syarat dan pencapaian tertentu.

3. Tidak Ada Target yang harus Dicapai

Pendapatan yang akan kalian terima tentunya berasal dari pencapain kalian baik di bagian penjualan maupun bagian recruitmennya. Jadi tidak ada target minimal yang harus Anda capai. Namun tentunya untuk sukses tidak hanya di bisnis MLM saja, di semua bisnis, kalian harus memberi target untuk diri kalian sendiri.

4. Bawahan, Kantor, Training

Kalian akan terbentuk dalam grup. Kalian akan memiliki leader yang merekrut kalian dan memiliki bawahan yang kalian rekrut sendiri. Selain itu, kantor cabang dimana-mana dan juga biasanya akan diadakan training rutin.

Semua bisnis yang ingin kalian capai adalah di tangan kalian sendiri. Yang penting bisnis itu halal, menguntungkan kalian dan tidak merugikan orang lain.

Penulis: Blue 17

Comment di sini