5 Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil

by
April 30th, 2015 at 10:49 am

CiriCara.com – Tahu gak sih, kandungan air yang sering kita temui di buah semangka ternyata dapat bermanfaat sekali untuk dikonsumsi oleh ibu hamil loh. Buah semangka banyak sekali vitaminnya mulai dari vitamin B, vitamin C, dan vitamin A. Nah kamu pasti ingin tahu kan manfaat lain jika buah semangka ini dikonsumsi oleh ibu hamil?

semangkaUntuk itu simak ulasannya berikut ini seperti yang dilansir dari situs merdeka.com.

- Meredakan asam lambung

Saat perempuan sedang mengalami masa-masa hamilnya, biasanya wanita tentu akan merasakan masalah pada pencernaan di dalam perut. Masalah pencernaan bisa saja karena naiknya asam lambung yang dialami oleh wanita. Untuk mengatasi hal itu, buah semangka bisa dijadikan solusi untuk bisa menenangkan gejala penyakit di dalam perut.

- Mengurangi pembengkakan aliran darah

Selama masa kehamilan, wanita tentu akan mengalami seperti pembengkakan pada tangan maupun kaki. Jika terjadi seperti itu, coba untuk konsumsi buah semangka. Hal ini dikarekanakan semangka memiliki kandungan air yang banyak yang bisa mengurangi terjadinya pembengkakan pada tangan dan kaki.

- Mencegah pigmentasi pada kulit

Wanita yang sedang mengalami masa-masa kehamilan tentu akan mengalami terjadi pigmentasi. Pigmentasi ini disebabkan karena adanya kadar hormon yang tinggi. Nah untuk mengatasi hal ini, buah semangka bisa dijadikan solusinya. Semangka dipercaya dapat membantu untuk mencegah terjadinya pigmentasi pada kulit serta dapat meningkatkan warna cerah kulit. Selain untuk kesehatan kulit, semangka juga dapat menghilangkan semua racun di dalam tubuh sehingga membuat tubuh kamu menjadi lebih bersih.

- Mencegah dehidrasi

Selama masa kehamilan, tentunya wanita sering mengalami namanya dehidrasi. Perlu diwaspadai ya, bahwa dehidrasi khususnya untuk ibu hamil dapat menyebabkan lahir secara prematur. Semangka bisa dijadikan solusi yang baik untuk ibu hamil karena semangka dapat memasok cairan lebih banyak ke dalam tubuh dan dapat memenuhi kebutuhan gizi untuk ibu hamil.

- Melawan sembelit

Ibu hamil tentu akan merasakan namanya gejala sembelit. Untuk mengatasi sembelit, cukup hanya mengonsumsi buah semangka saja. Hal ini dikarenakan semangka dapat membersikan sistem pencernaan dan meningkatkan gerakan usus.

Penulis: Lindra Nurbani Rahman

Comment di sini