Hore! Chatting di BBM Bisa Tanpa PIN

by
April 30th, 2015 at 10:00 am

CiriCara.com – Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) saat ini memang masih cukup populer di kalangan pengguna gadget baik itu pengguna BlackBerry sendiri, Android, maupun iPhone (iOS). BBM ini biasa dipakai untuk mengirim pesan dan sekaligus bisa update status.

BBM

BBM – Ist

Sebelum bisa berkirim pesan atau chatting di BBM, pengguna harus memiliki kode PIN dari akun BBM orang yang ingin diajak chatting. Makanya kita tidak bisa sembarang mengirim pesan ke BBM orang, hanya BBM yang sudah jadi kontak saja yang bisa kita kirim pesan.

Tapi, baru-baru ini pihak BlackBerry telah merilis BBM versi terbaru. Dimana dalam versi terbaru aplikasi messenger ini dibenamkan sejumlah fitur baru. Salah satu fitur barunya adalah, kamu bisa chatting tanpa harus tahu PIN BBM teman chatting.

Seperti yang dilansir FoneArena (27/4/2015), BBM versi terbaru ini menyediakan dua kategori kontak yang bisa diajak chatting, yakni Kontak dan BBM Kontak. Dengan kategori Kontak, kamu bisa mengajak siapa saja orang yang ada di dalam kontak telepon kamu dan sudah menggunakan BBM untuk langsung chatting, tanpa harus tahu PIN mereka.

Namun demikian, fitur tersebut hanya berfungsi untuk melakukan chatting saja. Kedua pengguna tidak akan bisa melihat foto profil dan update status teman chatting, kecuali jika keduanya sudah sepakat untuk bertukar PIN untuk undangan pertemanan.

Fitur ini nampaknya bisa berguna banget buat kamu yang suka nambah temen. Jadi bertukar PIN BBM bisa lebih mudah tanpa harus memintanya secara langsung, bisa lewat chatting, tukar PIN dan jadi teman di BBM, beres!

Update terbaru BBM tersebut sudah bisa diunduh langsung di Google Play, untuk pengguna smartphone Android. Pengguna BlackBerry OS 10 juga bisa langsung melakukan download update terbaru dari BBM.

Namun dari berita yang dilansir pada 27 April 2015, untuk iPhone fitur terbaru tersebut belum bisa dinikmati. Tapi jangan khawatir, kabarnya pihak BlackBerry juga akan segera merilis fitur BBM terbaru itu di perangkat iOS dalam waktu dekat ini.

Lalu apakah update terbaru BBM tersebut bisa berjalan normal di Android? Melihat dari beberapa penuturan pengguna BBM Android di Google Play, versi terbaru BBM tersebut masih kurang memuaskan. Bahkan beberapa ada yang mengaku sering error.

Entah itu karena aplikasi BBM versi baru terlalu berat atau spesifikasi perangkat pengguna lah yang kurang cocok untuk BBM terbaru. “Habis di update, malah gak bisa kebuka,” tulis pengguna Android, Bayu Herlambang di review aplikasi BBM di Google Play.

Penasaran? Ayo segera update aplikasi BBM kamu!

(YG)

Comment di sini